150 Polisi Diuji Pakai Senpi

Kota Bima, Kahaba.- Memastikan kondisi psikologi personil kepolisian stabil untuk memegang Senjata Api (Senpi), 150 orang anggota Polres Bima Kota mengikuti serangkaian tes di Aula TK Bhayangkari Kota Bima, Senin (12/10).

Kabag Sumber Daya Polres Bima Kota, Kompol Muhammad Iqbal Huda. Foto: Noval

Kabag Sumber Daya Polres Bima Kota, Kompol Muhammad Iqbal Huda. Foto: Noval

“Yang menguji jajaran Polda NTB. Sementara jumlah personil yang diuji sebanyak 150 orang yang masa akhir penggunaan senjata dan yang baru mengusulkan untuk penggunaan senjata,” ujar Kabag Sumber Daya Polres Bima Kota, Kompol Muhammad Iqbal Huda.

Kata dia, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sekali dalam enam bulan dengan tujuan untuk mengetahui mental kejiwaan dan kestabilan emosi calon pemegang Senpi.

“Program ini harus dilaksanakan secara periodik, karena yang sudah memegang Senpi juga belum tentu masih sehat,” katanya.

Persyarata lain, kata dia yaitu peserta harus mahir menembak. Apalagi, sudah dijadwalkan latihan menembak untuk para anggota Polisi.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *