200 Siswa SMKN 4 Belum Terima BSM

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 200 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kabupaten Bima hingga kini belum menerima Bantuan Siswa Miskin (BSM). Terhitung sudah empat bulan BSM siswa setempat terlambat dicairkan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Padahal, semua persyaratan sudah diajukan ke Bank BRI Unit Woha. Akibat belum terbayarkan dana BSM tersebut, para siswa dari keluarga tidak mampu ini belum memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah.

“Sejak bulan Juli hingga saat ini, dana BSM belum dicairkan. Kita belum bisa beli apa-apa untuk kebutuhan sekolah dan membantu kebutuhan transportasi,” ujar salah satu siswa Kelas XI Peternakan SMK 4 Bima, Damri Jufri (18) kepada Kahaba.net, kemarin.

Ia mengaku, tidak tahu apa alasan pihak Bank BRI belum juga mencairkan dana BSM untuk semua siswa SMKN 4 Kabupaten Bima. “Daerah lain, seperti Kota Bima telah lama dicairkan, kenapa sekolah kami belum dicairkan?,” tanya Damri heran.

Sementara itu, Kepala SMKN 4 Bima, M. Rifial Akbar mengaku, semua administrasi untuk 200 siswa penerima dana BSM di sekolah setempat telah diajukan kepada Bank BRI Unit Woha. Sebagai bentuk persyaratan dan prosedur pencairan dana BSM. Bahkan telah diserahkan  empat bulan lalu, sehingga sekarang menunggu pencairan saja.

“Siswa dan wali murid terus mendatangi saya dan menanyakan kapan pencairan BSM. Mendapat pertanyaan tersebut saya pasrah, dan hanya menjawab bahwa tinggal menunggu pihak Bank yang mencairkan,” ujarnya.

Untuk menenangkan siswa dan wali murid, pihaknya hanya bisa meminta untuk bersabar saja. Karena sekolah sudah tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Sebab transfer dana BSM itu langsung dari Pemerintah Pusat melalui Bank yang telah ditunjuk.

“Semoga pencairan ini cepat terlaksana, kasihan siswa yang belum bisa memenuhi kebutuhan kelengkapan sekolah,” tandasnya.

Hingga berita ini ditulis,  Kepala Bank BRI Cabang Bima, Marvis Antonius yang coba dimintai tanggapan via telepon selulernya tidak aktif. Dihubungi melalui pesan singkat (SMS) juga belum ada balasan. Bahkan media mencoba mendatangi Kantor Bank BRI Cabang Bima untuk konfirmasi, tetapi Kepala Bank BRI belum ada ditempat.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *