Penyambutan DINDA di Sanggar Murni Hati Nurani

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kedatangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri-Dahlan M. Noer (DINDA) di Kecamatan Sanggar disambut riuh dan gegap gempita semangat rakyat untuk memenangkan pasangan Nomor Urut 4 tersebut. Tidak ada rekayasa, maupun diatur – atur.

Dinda saat memberikan sambutan di depan rakyat Sanggar. Foto: Noval

Dinda saat memberikan sambutan di depan rakyat Sanggar. Foto: Noval

“Penyambutan warga Sanggar untuk DINDA sedikitpun tidak diatur oleh Tim Relawan. Semua terjadi murni hati nurani rakyat Sanggar untuk pasangan DINDA,” tegasnya Ketua Tim Relawan Kecamatan Sanggar Uswatun Rizal dalam sambutannya saat pengukuhan Tim di Lapangan Desa Boro Rabu (14/10) sore.

Kata dia, meriahnya penyambutan menjadi pembuktian awal rakyat Sanggar mendukung pasangan DINDA. Karena rakyat Sanggar, mempunyai jasa besar terhadap Almarhum Dae Ferry sewaktu menjabat sebagai Bupati Bima, yang hingga kapan pun tidak mampu dibayar dengan Rupiah.

Dinda saat disambut warga Kecamatan Sanggar. Foto: Noval

Dinda saat disambut warga Kecamatan Sanggar. Foto: Noval

“Kami yakin, pasangan DINDA ini akan selalu memberikan yang terbaik untuk rakyat Sanggar jika menang pada Pemilukada 9 Desember mendatang,” yakinnya.

Dirinya pun berjanji, Tim Relawan Sanggar akan memberikan suara lebih dari suara yang pernah diberikan ke mantan Bupati Bima Almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST saat Pemilukada 2010 lalu.

Sementara itu, calon Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengatakan, keraguannya untuk pemilih di Kecamatan Sanggar telah terjawab, setelah melihat langsung sambutan yang sangat luar biasa.

Kecamatan Sanggar, merupakan salah satu Kecamatan yang pernah memberikan prosentase suara terbesar ke Almarhum, saat beliau bertarung pada Pemilukada periode 2010 silam. “Atas nama Almarhum, saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga. Sebaliknya, saya dengan pak Dahlan juga akan memberikan yang terbaik buat rakyat Sanggar jika kelak menang,” janjinya.

Namun ia menyarankan kepada seluruh Tim Relawannya, agar jangan terlalu euforia ketika melihat pasangan nomor 4 hadir. Kerja – kerja pemenangan tetap dimaksimalkan, seperti terus memberi pemahaman yang baik, tutur kata yang baik pula kepada rakyat.

Foto bersama di Kecamatan Sanggar. Foto: Noval

Foto bersama di Kecamatan Sanggar. Foto: Noval

“Yang paling penting adalah, jangan pernah menjelek-jelekkan Pasangan Calon (Paslon) lainnya hanya karena ingin mendapatkan suara lebih banyak,” sarannya.

Pantauan Kahaba, pasangan DINDA dan Tim tiba di Desa Taloko Kecamatan Sanggar sekitar pukul 13.30 Wita. Di Desa setempat, warga menjemput pasangan Nomor Urut 4 itu dengan iring-iringan Motor dan Mobil Pic-Up. Sekitar 1 kilometer konvoi, Dinda diminta massa pendukungnya untuk turun dari mobil dan berjalan kaki.

Di Kecamatan yang terletak di bagian Barat Kabupaten Bima itu, pasangan DINDA menyambagi 6 Desa sekaligus. Yakni, Desa Taloko, Desa Sandue, Desa Kore, Desa Boro, Desa Piong dan Desa Oi Saro.

Pada kesempatan Kampanye terbatas itu juga, ribuan Tim Relawan pun dikukuhkan dihadapan rakyat. Namun sebelum acara pengukuhan dilakukan, Dae Dinda yang didampingi putri Dahlan M. Noer terlebih dahulu disambut dengan Syarir lagu Qasidah yang dibawakan anak-anak Desa Boro. Syair lagu yang menceritakan kisah Almarhum itu, praktis membuat rakyat Sanggar meneteskan airmata.

Sekretaris Tim Pemenangan pasangan DINDA Kabupaten Bima, Dafullah mengatakan, Tim Relawan Kecamatan Sanggar yang dikukuhkan hari ini (Rabu, red) ada sebanyak 4200 orang, masing-masing Tim Relawan, Tim Gender, Kordes, Tim Koalisi dan Tim Laskar Sanggar.

“Pengukuhan ini langsung dilakukan oleh calon Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri,” katanya singkat.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *