Kabar Bima

Ke Donggo Bagian Barat, Dinda di Tandu oleh Warga

306
×

Ke Donggo Bagian Barat, Dinda di Tandu oleh Warga

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari ini, Kamis (15/10), calon Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri-mendatnagi 6 Desa di Kecamatan Donggo bagian Barat. Ribuan massa menyambutnya, Dinda pun diangkut dengan menggunakan Tandu oleh ibu-ibu saat memasuki Desa Rora.

Dinda saat ditandu oleh Ibu Ibu di Donggo Bagian Barat. Foto: Noval
Dinda saat ditandu oleh Ibu Ibu di Donggo Bagian Barat. Foto: Noval

Kendati blusukan Dinda kali ini tidak didampingi Calon Wakilnya, karena harus menyelesaikan sejumlah urusan di Jakarta. Namun putri pertama Dahlan, Ridha Ulvahmi nan jelita tak terlihat letih berjalan dab menyapa masyarakat.

Ke Donggo Bagian Barat, Dinda di Tandu oleh Warga - Kabar Harian Bima

Satu per satu, Dinda menyambangi massa pendukungnya dipinggir jalan hingga ke dalam perkampungan warga. Tak kenal lelah, ia pun terus berjalan sembari memeluk, berjabat salam hingga foto bersama dengan rakyatnya. Menang Jara Siwe (Kuda Betina), menjadi jargon yang tak pernah henti diteriakan warga.

Dalam sambutannya, Dinda meminta kepada pendukungnya untuk tidak pernah menyombongkan diri saat mengajak masyarakat memenangkan pasangan DINDA. Memang, masih banyak jalan di Kecamatan Donggo bagian Barat yang belum selesai diaspal, tapi jika dirinya nanti terpilih, maka semua jalan yang rusak dan belum di aspal akan diaspal. “Ini janji kami,” katanya.

Dinda dan warga di Desa Donggo Bagian barat saat pose bersama. Foto: Noval
Dinda dan warga di Desa Donggo Bagian barat saat pose bersama. Foto: Noval

Untuk bisa saling meyakinkan, antara rakyat dengan pihaknya, kata dia, rakyat harus membuat kontrak politik sebagai perjanjian yang syah. “Saya dan pak Dahlan, selalu siap menandatangani kontrak politik yang diajukan rakyat,” tuturnya.

Rakyat Donggo tambahnya, adalah keluarga besarnya yang hingga kapanpun tak akan ia lupakan. Karena dulu, mendiang suaminya selalu mengatakan, darah Donggo adalah kita. Jika menang, dirinya akan terus membangun Donggo serta Kecamatan lainnya dengan kasih sayang dan penuh tanggungjawab. tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim pemenangan Kabupaten Bima Dafullah mengatakan, untuk hari ini. Pasangan DINDA, blusukan di Kecamatan Donggo bagian Barat, mulai dari Desa Ndano, menuju Desa Palama, Desa Rora, Desa Ndano Na’e, Desa Padende dan terakhir di Desa Bumi Pajo. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana awal,” katanya.

Dinda bersama Putri Dahlan M. Noer saat blusukan di Donggo bagian Barat. Foto: Noval
Dinda bersama Putri Dahlan M. Noer saat blusukan di Donggo bagian Barat. Foto: Noval

Ia meyakini, pasangan DINDA akan menang hingga 80 persen di Kecamatan Donggo. Tolak ukurnya jelas, ketika masyarakat mau mengajukan kontrak politik dengan pasangan nomor urut 4 tersebut.

“Memang saat ini masyarakat belum menandatangani kontrak politik itu dengan Dae Dinda maupun Pak Dahlan. Karena masyarakat masih merancangnya. Insya Allah beberapa pekan kedepan, semua Kecamatan akan menandatangani kontrak politik,” kata pria bertubuh mungil itu.

*Noval