Debat Paslon Dilaksanakan Tanggal 26 Oktober

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menjadwalkan pelaksanaan debat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima pada Tanggal 26 Oktober 2015 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, SIP, MM.S.IP. Foto: Erde

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, SIP, MM.S.IP. Foto: Erde

Pelaksanaan bagian dari tahapan Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2015 itu rencananya bertempat di ruang rapat utama Kantor DPRD Kabupaten Bima.

“Persiapan lokasi acara sudah mulai dilakukan. Begitupun dengan Tim Panelis sudah sudah mulai bekerja,” jelas Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila kepada Kahaba.net, kemarin.

Nursusila menjelaskan, mekanisme debat akan dilakukan dalam empat sesi. Sesi pertama adalah penyampaian visi-misi Paslon. Sesi kedua, Moderator bertanya kepada Paslon dengan pertanyaan yang dirancang panelis. Sesi ketiga, masing-masing Paslon saling bertanya.

“Sesi terakhir adalah penyampaian clossing statemen atau pernyataan penutup dari semua Paslon,” terangnya.

Jalannya debat nanti kata dia, akan disiarkan langsung melalui televisi lokal Bima TV dengan Radio Bima FM. Meskipun pelaksanaan debat itu terbuka untuk umum, Ia meminta masyarakat yang ingin menonton tidak perlu datang ke Kantor DRPD.

“Masyarakat bisa menonton di rumah melalui siaran televisi karena ruangan debat kapasitasnya sangat terbatas,” tandas Nursusila.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *