Dinda: Kami Akan Membuka Lapangan Kerja Seluas – Luasnya

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jumlah pengangguran yang kian tahun kian meningkat dan minimnya lapangan kerja di Kabupaten Bima, menjadi perhatian serius Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri – H. Dahlan M. Noer (DINDA).

Pasangan DINDA di Mobil Pick Up depan dan Ribuan massa saat konvoi di Kecamatan Bolo. Foto: Santuda Aby Hannah

Pasangan DINDA di Mobil Pick Up depan dan Ribuan massa saat konvoi di Kecamatan Bolo. Foto: Santuda Aby Hannah

Pada kesempatan memberikan orasi politik dihadapan ribuan masyarakat Kecamatan Bolo di Lapangan Desa Tambe, Sabtu (17/10) perempuan yang biasa disapa Dinda mengatakan, begitu banyak rakyat Bima yang yang mengadu nasib diluar daerah, bahkan di luar negeri. Pilihan itu pun harus dilakukan, karena minimnya lapangan kerja yang tersedia.

“Dalam program kami, menciptakan lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran menjadi bagian dari prioritas kami. Di tiap Kecamatan, kita buka lapangan kerja seluas mungkin, agar rakyat tidak keluar mengadu nasib diluar. Kita bangun daerah sendiri, dan berbuat lebih banyak untuk daerah,” tegasnya disambut riuh tepuk tangan rakyat setempat.

Kata dia, kendati bagusnya berada dan bekerja diluar daerah, berada dan bisa mengabdikan diri di daerah tercinta, dekat dengan keluarga dan kerabat, jauh lebih baik. “Untuk itu, jika kehendak Allah SWT menetapkan kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima, kami akan membuka lapangan kerja bagi pengangguran di Bima,” janjinya.

Selain membuka lapangan kerja seluas-luasnya, Dinda juga ingin merubah Bima menjadi daerah yang Ramah. Dengan begitu banyaknya penilaian orang tentang Bima yang rawan akan konflik dan pertikaian, paling tidak setelah DINDA terpilih, pihaknya bisa merrubah Bima menjadi daerah yang ramah. Ramah terhadap progres pembangunan, ramah investasi dan ramah rakyatnya yang memanusiakan manusia.

DINDA saat menyampaikan orasi Politik. Foto: Bin

DINDA saat menyampaikan orasi Politik. Foto: Bin

Dinda juga mengapresiasi sambutan yang hangat dari warga Bolo. Pihaknya sengaja memilih Desa Tambe untuk lokasi kampanye terbatas putaran kedua, karena Tambe begitu banyak yang menarik semua pasangan calon. Meski demikian, ia Yakin warga Tambe lebih banyak mendukung pasangan DINDA. “Semua calon mencari simpatisan di Tambe, tapi saya yakin warga Tambe tidak mudah berpaling dan mengkhianati dukungannya untuk kami,” yakinnya.

Kepada semua tim dirinya meminta untuk tidak terlena dengan euforia, jangan mau di adu domba, dan tetap berusaha menjaga kantong suara DINDA, agar tidak kecolongan. “Ada banyak cara dan intrik yang dilakukan oleh pasangan lain. Tapi kami yakin dan percaya kita bisa saling bahu membahu, kita sesungguhnya sudah memenangkan hati rakyat, kita tinggal tunggu ketetapan Allah SWT,” katanya memberi semangat dan keyakinan.

Dia menambahkan, kemenangan di Kecamatan Bolo menjadi penentu untuk kemenangan pasangan DINDA di Kecamatan lain. “Semoga Allah SWT meridhoi kemenangan kita pada tanggal 9 Desember mendatang,” harapnya.

Sementar itu, perwakilan tim gender Kecamatan Bolo, Raudah mengatakan, tahun ini telah muncul tokoh wanita yang telah berani mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah. Sosok yang peduli dan paham soal kebutuhan rakyat dan wanita. “Kapan lagi kita bisa bangkit, kita rapatkan barisan, satukan niat, hanya Dinda yang kita inginkan,” teriaknya.

Sebelum itu, ribuan rakyat Kecamatan Bolo menjemput pasangan DINDA diperbatasan Kecamatan Woha dan Bolo. Ratusan kendaraan roda dua dan Mobil pun memadati sepanjang ruas jalan negara Lintas Sumbawa.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *