Dilempar, Dua Simpatisan Paslon Terluka

Kabupaten Bima, Kahaba.- Insiden pelemparan terhadap simpatisan salah satu Pasangan Calon (Paslon) terjadi di Desa Tambe Kecamatan Bolo, Sabtu (17/10) sore. Akibat pelemparan dari orang tak dikenal itu, Suhartono (23) asal Desa Leu dan Ansari (25) asal Desa Pandai mengalami luka serius di kepala.

Dua Korban pelemparan oleh simpatisan salah satu paslon di Kecamatan Bolo. Foto: Ady

Dua Korban pelemparan oleh simpatisan salah satu paslon di Kecamatan Bolo. Foto: Ady

Peristiwa itu terjadi di ruas jalan raya depan Masjid Desa Tambe. Tepat saat pelaksanaan kampanye Paslon Dinda-Dahlan (DINDA) di Lapangan Tambe. Akibat kejadian tersebut, sempat menyebabkan ketegangan antar warga yang diduga simpatisan Paslon DINDA dan Syafrudin-Masykur (SYUKUR).

Liputan langsung Kahaba.net di lokasi, oknum yang dicurigai pelaku pelemparan dihajar warga hingga lebam. Untungnya, ketegangan cepat diredam aparat Kepolisian sehingga tak meluas. Setelah itu oknum diamankan di salah satu rumah warga di pinggir jalan.

Sementara dua korban pelemparan, dilarikan ke Puskesmas Bolo untuk mendapatkan perawatan medis. Keduanya menderita luka jahitan dibagian pelipis dan kening.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, korban terluka merupakan simpatisan salah satu Paslon. Keduanya diduga dilempar oknum warga tak dikenal ketika di atas mobil pick up. Saat itu mobil melintas di jalan setempat hendak menuju lapangan kampanye di Tambe.

Ketua Panwascam Bolo, Adhar saat dimintai keterangan di lokasi mengaku, belum bisa memberikan keterangan terkait insiden itu. “Kita belum berani kasih keterangan, karena masih menghimpun informasi,” ujarnya.

Usai kejadian, sejumlah pihak Kepolisian terlihat mengamankan lokasi untuk mengatur kemacetan lalulintas. Kapolsek Bolo, Kompol M. Nuh juga nampak berupaya meredam emosi warga agar tidak berlanjut pada keributan.

“Kami harapkan warga menahan diri dan menyerahkan penyelidikan kasus ini kepada Kepolisian,” harap Kapolsek saat memberikan pengertian di rumah salah satu warga.

Meski di depan ruas jalan itu sempat terjadi ketegangan, kampanye Paslon DINDA di Lapangan Tambe tidak terganggu dan tetap berjalan lancar hingga usai.

*Ady/Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *