DINDA Tandatangani Kontrak Politik di Lewintana dan Punti

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Desa Lewintana dan Punti Kecamatan Soromandi punya cara tersendiri untuk memberikan kontribusi dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Hj. Indah Damayanti Putri-Dahlan M. Noer (DINDA).

Pasangan DINDA saat Tandatangan Kontrak Politik. Foto: Noval

Pasangan DINDA saat Tandatangan Kontrak Politik. Foto: Noval

Saat Paslon Nomor 4 itu blusukan di Kecamatan Soromandi, Senin (19/10) warga dua desa tersebut menyodorkan kontrak politik. Isinya meminta komitmen Paslon DINDA memperjuangkan aspirasi warga setempat apabila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima nanti.

Ada enam poin kontrak politik yang diajukan warga Lewintana dan langsung disanggupi Paslon DINDA. Yakni memindahkan Kantor Desa Lewintana ke kantor yang baru, tersedianya alokasi dana pembangunan Masjid Al-Muttakim, pengerukan dan bronjonisasi sungai, pengerasan dan pembuatan jalan tani baru, penimbunan lapangan dan rabanisasi gang.

“Dari enam poin aspirasi itu, kami menargetkan persentase suara 75 persen dari jumlah pemilih sebanyak 424 orang di Lewintana. Kontrak politik itu telah ditandatangi oleh Dae Dinda dan Pak Dahlan disaksikan ribuan warga,” ungkap Hidayat, Penanggungjawab kontrak politik Desa Lewintana.

Pasangan DINDA saat memberikan sambutan. Foto: Noval

Pasangan DINDA saat memberikan sambutan. Foto: Noval

Sementara warga Desa Punti mengajukan kontrak politik dengan empat poin aspirasi yang ditawarkan. Yakni bronjonisasi di Sungai Nanga Nae Dusun Sarita, pembangunan jembatan menuju pelabuhan Dusun Sarita, aspal jalan di Dusun 3 Sarita dan aspal jalan sepanjang 1 kilometer menuju Dusun Doro Mbubu Desa Punti.

“Dari jumlah pemilih di Desa Punti sebanyak 1350 orang, 75 persen akan kami perjuangkan untuk pasangan DINDA,” tegas Ketua PK Golkar Kecamatan Soromandi, Mustakim.

Calon Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri didampingi Calon Wakil Bupati Dahlan M. Noer mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Bima Periode 2015-2020 mendatang. Komitmen dalam kontrak politik itu diakuinya merupakan amanah untuk diselesaikan bila terpilih pada Pilkada 9 Desember nanti.

Pasangan DINDA saat Tandatangan Kontrak Politik. Foto: Noval

Pasangan DINDA saat Tandatangan Kontrak Politik. Foto: Noval

“Kami siap menjadi pelayan rakyat seutuhnya. Kontrak politik yang telah ditandatangani secara bersama ini, akan menjadi pegangan kita bersama. Kami berdua juga siap memenuhi janji kami ini,” tegas wanita pertama yang mencalonkan diri sebagai Bupati Bima Kabupaten Bima itu.

Agenda blusukan Paslon yang diusung Partai Golkar, Gerindra dan Hanura tersebut selain di Kecamatan Soromandi juga dilakukan di Kecamatan Donggo. Terutama diprioritaskan untuk beberapa desa yang belum dikunjungi pada agenda sebelumnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *