100 Pengusaha Ikut Sosialisasi UU Ketenagakerjaan

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Bima menggelar Sosialisasi UU Ketenagakerjaan untuk 100 pengusaha yang ada di Kota Bima, di Aula Hotel Parewa Selasa (20/10).

Ilustrasi

Ilustrasi

Acara dibuka Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin, hadir pula Asisten II, Kepala Bappeda dan sejumlah kepala SKPD dan narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan, Kejaksaan dan Kepala Kantor Perijinan dan Pelayanan Terpadu (KPPT) Kota Bima. 100 peserta berasal dari pengusaha dan pekerja serta beberapa instansi terkait.

Dalam sosialisasi tersebut diberikan materi mengenai sarana hubungan industrial, pengelolaan penyelesaian perselisihan hubungan industrial, perjanjian kerja bersama, K3 dan jaminan kesehatan dan jaminan ketenagakerjaan.

H. A. Rahman H. Abidin dalam sambutannya mengatakan, pembangunan bidang ketenagakerjaan menjadi salah satu bagian penting dari pembangunan nasional, karena itu peraturan ketenagakerjaan perlu disebar-luaskan agar dipahami oleh masyarakat luas khususnya pengusaha, karyawan dan intansi terkait.

Karean begitu pentingnya masalah ketenagakerjaan, maka Pemerintah Kota Bima menjadikannya sebagai salah satu prioritas dalam kegiatan pembangunan daerah. Terutama terhadap hal pengembangan kesejahteraan sosial, pemberdayaan, pembinaan, dan bantuan kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial, dan lain-lain.

“Mari kita bangun komitmen bersama, segala hal yang menyangkut ketenagakerjaan mesti diselesaikan dengan sebaik-baiknya, agar tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari. Jika semua berjalan sesuai aturan yang ada, maka tenaga kerja terpenuhi kebutuhannya dan semakin semangat bekerja, sehingga produktivitas perusahaan pun meningkat,” jelasnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Dirinya juga mengajak seluruh pengusaha yang hadir untuk bersama-sama melakukan penghijauan. Road Map sedang disusun oleh Pemerintah Kota Bima, dirinya sangat mengharapkan seluruh elemen yang ada dapat terlibat untuk sama-sama melakukan penghijauan, ini semua demi keselamatan generasi kelak.

Diakhir sambutannya, Wawali juga menyampaikan penghargaan kepada BPJS atas kerjasama harmonis yang telah ditunjukkan selama ini dalam mengisi pembangunan di Kota Bima.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *