Kabar Bima

Sikapi Video Mesum, Dikpora Akan Gelar Pertemuan

279
×

Sikapi Video Mesum, Dikpora Akan Gelar Pertemuan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Dikpora Kabupaten Bima berencana akan segera menggelar pertemuan dalam beberapa hari ke depan. Melibatkan jajaran Dinas, UPTD dan pihak sekolah. Pertemuan bertujuan untuk menyikapi beredarnya video mesum melibatkan oknum siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bolo.  (Baca. Video Mesum Pelajar SMP Hebohkan Bima)

Ilustrasi
Ilustrasi

“Kemungkinan pertemuan yang digelar dinas itu akan dilaksanakan pada hari Senin ini, untuk membahas upaya yang ditempuh terkait beredarnya video mesum,” kata Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Amirudin dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (22/10) siang.

Sikapi Video Mesum, Dikpora Akan Gelar Pertemuan - Kabar Harian Bima

Amirudin mengaku, kasus video tak senonoh oknum siswi SMP itu menjadi pukulan keras dunia pendidikan di Kabupaten Bima. Serta menjadi catatan penting bagi dinas untuk mengevaluasi pola pembinaan moral dan akhlak siswa di sekolah. (Baca. Dewan Desak Pengedar Video Mesum Diusut)

“Kita tidak bisa pungkiri, kasus ini sangat mencoreng citra dunia pendidikan kita. Sehingga perlu disikapi serius seperti atensi dari Anggota DPRD Kabupaten Bima beberapa hari lalu,” ujarnya.

Karenanya jelas dia, dalam pertemuan nanti akan dibahas solusi dan upaya pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Seperti dengan meningkatkan pendidikan Imtaq untuk membentengi akhlak siswa dari perilaku tidak bermoral.

“Kepala Sekolah sudah melaporkan kasus ini kepada Kepala Dinas dan kita pastikan akan segera ditindaklanjuti. Mudah-mudahan kejadian ini tidak akan terulang lagi,” harapnya.

*Ady