Ambulance Dikes On Call 24 Jam

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Ahmad membantah jika selama ini Ambulance tidak pernah melayani kebutuhan warga Kota Bima di pelosok, saat dihubungi warga. Sebab, dua Ambulance siap sedia dan On Call selama 24 Jam.

Mobil Ambulance milik Pemkot. Foto : Bin

Mobil Ambulance milik Pemkot. Foto : Bin

“Ada dua unit Mobil Ambulance On Call 24 Jam yang sengaja kami sediakan melayani kebutuhan warga, termasuk diwilayah pelosok. Jam berapapun, Insya Allah akan terlayani,” ujarnya, Kamis (22/10).

Bantahan Ahmad itu menjawab protes yang disampaikan Warga Kelurahan Oi Fo’o saat Reses Anggota DPRD Kota Bima Dapil III beberapa waktu lalu, menyorot soal Ambulance yang susah dihubungi dan meminta mobil Ambulance rongsokan untuk ditempatkan di Kelurahan setempat. Kemudian mempertanyakan sejumlah Ambulance yang dikirim ke daerah lain, padahal di daerah sendiri masih sangat dibutuhkan.

Kata dia, jangankan melayani kebutuhan warga Oi Fo’o yang terbilang dekat dengan wilayah RSUD Bima, Ndano Nae yang cukup jauh pun tetap dilayani kebutuhan warga yang ingin menggunakan Ambulance.

Ahmad memastikan, Ambulance tidak bisa ditempatkan di Kelurahan, karena tidak ada dalam aturan. Ambulancae hanya bisa ditempatkan di RS, Puskesmas dan Dinas Kesehatan.

Menjawab masalah Tiga Unit Ambulance yang serahkan oleh Pemerintah Kota Bima ke Lombok Utara, Kota Mataram dan Bali, buka kewenangan pihaknya dan menyarnakan untuk bertanya ke Bagian Umum.

“Tapi yang saya tahu, Ambulance dibawa ke tiga daerah tersebut untuk pelayanan masyarakat Kota Bima yang berada di sana,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *