Kabar Bima

Bidan di Busu Ditempatkan di Rumah Warga

276
×

Bidan di Busu Ditempatkan di Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menjawab permintaan warga agar menempatkan satu bidan di Poskesdes Lingkungan Busu Kelurahan Ntobo, akhirnya disanggupi Dinas Kesehatan Kota Bima. Satu orang Bidan akan ditempatkan di pemukimkan warga setempat. (Baca. Bidan Malas, Poskesdes Jadi Rumah Hantu)

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bima, Ahmad. Foto: Bin
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bima, Ahmad. Foto: Bin

“Sebenarnya sudah ada satu Bidan yang kami tempatkan, tapi karena bangunan Puskesdes dalam kondisi tidak baik, jadi tidak memungkinkan untuk Bidan tinggal dan menetap. Makanya rencana kami kita tempatkan di rumah warga,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bima Ahmad, Kamis (22/10).

Bidan di Busu Ditempatkan di Rumah Warga - Kabar Harian Bima

Kata dia, rencana itu sudah dikomunikasi dengan Kepala Puskesmas Penanae dan Lurah Ntobo, dan mendapat respon yang baik, guna bisa maksimal melayani kebutuhan kesehatan dasar warga setempat.

“Sebenarnya sudah ada satu tenaga sukarela, warga Busu asli dan tinggal dirumahnya, untuk melayani warga setempat. Tapi tidak apa – apa kita tempatkan lagi satu Bidan untuk tinggal di rumah warga,” katanya.

Mengenai kondisi Poskesdes yang sudah rusak, seperti plafon dan atap dan tidak layak untuk ditempati. Ahmad mengaku sudah membicarakannya dengan Lurah setempat untuk rencana perbaikan. Agar fungsinya bisa maksimal.

“Puskesdes itu proyek bantuan Tahun 2012 dari Provinsi dengan anggaran dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Kondisinya memang ruska, makanya akan kita perbaiki,” tambahnya.

*Bin