Wawali Bima Puji Kinerja Lurah Sarae

Kota Bima, Kahaba.- Ide cemerlang Lurah Sarae A. Faruk yang membuat aturan ketertiban kos-kosan dan melibatkan pemangku kebijakan di wilayah itu, mendapat pujian dari Wakil Walikota H. A. Rahman H. Abidin. (Baca. Pemilik Kos Kelurahan Sarae Sepakati 14 Aturan)

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin. Foto: Bin

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin. Foto: Bin

Pujian itu dilontarkan Rahman saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan Kelurahan, yang di ikuti seluruh Ketua RT dan RW se-Kota Bima di Aula kantor Pemkot Bima. (Baca. Kelurahan Sarae Sepakati Tujuh Poin Soal Kos)

“Saya bangga terhadap langkah brilian Lurah sarae, ide membuat aturan ketertiban kos-kosan merupakan terobosan yang sangat baik,” ujarnya, Kamis (22/10).

Menurut dia, terobosan seperti itu menjadi contoh bagi Kelurahan lain, terutama Kelurahan lain yang banyak kos-kosan seperti Kelurahan Sadia, Mande. Karena aturan berlandaskan kesepakatan bersama seluruh komponen masyarakat itu, menjadi pedoman untuk menciptakan keamanan dan meminimalisir tingkat kejahatan diwilayah setempat.

Dirinya pun meminta kepada Aparatur lain untuk bisa berpikir maju dan mampu berbuat lebih banyak untuk masyarakat dan daerah serta lingkungan sekitar.

“Semoga saja ada langkah – langkah konkrit yang bisa dilakukan Lurah lain, seperti yang dilakukan A. Faruk, bila perlu lebih inovatif dan brilian,” harapnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *