Persiapan Debat Paslon Sudah 70 Persen

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menjelang dua hari pelaksanaan debat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima terus mempersiapkan kebutuhan acara. Hingga Sabtu (24/10) siang, persiapan debat dipastikan sudah mencapai 70 persen.

Persiapan debat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bima di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Bima. Foto: Ady

Persiapan debat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bima di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Bima. Foto: Ady

“Alhamdulillah persiapan debat sudah hampir rampung. Mulai dari kebutuhan di lokasi acara hingga skenario debatnya nanti sudah kita persiapan semua,” jelas Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila saat memantau persiapan di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Kabupaten Bima.

Nursusila mengaku, saat ini pihaknya tinggal memantapkan persiapan tehnis acara debat. Mengingat pelaksanaan debat akan digelar pada Senin (26/10) mendatang. Rencananya, pelaksanaan debat tersebut akan disiarkan langsung melalui stasiun televisi lokal, Bima TV dan Radio Bima FM.

“Debat kita bagi dalam empat sesi. Durasi waktunya kita mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 wita. Tiap sesi sudah kita atur porsi waktunya masing-masing,” terang dia.

Jalannya debat lanjutnya, akan dipandu Akademisi IAIN Mataram, Doktor Kadri. Sementara untuk panelis ada tiga orang, berasal dari latarbelakang Akademisi, Praktisi Hukum dan Mantan Komisioner KPU.

Pihaknya telah membuat setingan lokasi acara, dimana nantinya masing-masing Tim Paslon dibatasi hanya 10 orang. Ditambah undangan dari 25 Anggota DPRD Kabupaten, perwakilan Eksekutif dan Tokoh Masyarakat.

“Karena keterbatasan ruangan dan lokasi acara, kita membatasi undangan dan penonton hanya 200 orang. Termasuk dengan yang ada di luar ruangan,” akunya.

Kedatangan masing-masing Paslon juga sudah diseting bersama pihak Kepolisian untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Paslon Nomor 1 dan 3 akan tiba di Eks Kantor Bupati Bima menuju lokasi debat. Kemudian Paslon Nomor 2 dari arah utara simpang empat Kelurahan Santi dan Paslon Nomor 4 di Lapangan Gunung Dua.

“Karena pelaksanaan debat ini disiarkan melalui Bima TV, masyarakat tidak perlu hadir di lokasi. Cukup menonton di rumah. Bima TV juga sudah bekerjasama dengan TV Kabel agar siaran bisa dijangkau masyarakat. Selain itu, nanti akan ada siaran ulang juga,” tandasnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *