Kabar Bima

Angka Kelulusan Kabupaten Bima Naik 0,09 Persen

212
×

Angka Kelulusan Kabupaten Bima Naik 0,09 Persen

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Angka kelulusan Ujian Nasional (UN) SMA/MA dan SMP/MTS sederajat Kabupaten Bima tahun ajaran 2011/2012 naik sebanyak 0,09 persen. Jika pada tahun ajaran sebelumnya angka kelulusan mencapai 99.38 persen, tahun ini persentase kelulusan meningkat menjadi 99.91 persen dengan jumlah siswa yang tidak lulus sebanyak 10 orang dari total peserta ujian 11.443 orang.

Kabid Dikmen, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima, Drs. M. Saleh Abubakar yang ditemui di kantornya Sabtu (2/6), menjelaskan secara kumulatif persentase angka kelulusan naik pada tahun ini, kenaikan tersebut hampir terjadi diseluruh jenjang pendidikan baik SMA/MA maupun SMP/MTS.

Angka Kelulusan Kabupaten Bima Naik 0,09 Persen - Kabar Harian Bima

Jika dibandingkan dengan persentase kelulusan sejumlah kabupaten/kota di provinsi  NTB, Kabupaten Bima berada pada peringkat ketiga untuk kelulusan siswa SMA/MA sederajat. Sementara untuk tingkat SMP berada diposisi kelima dan untuk MTS berada pada peringkat ketujuh. Secara keseluruhan kabupaten Bima berada pada peringkat ke tiga di NTB.

Saleh berharap bagi siswa yang tidak lulus tahapan UN agar mengulangi pelajaran pada jenjang yang sama melalui pendidikan paket C bagi SMA dan paket B bagi siswa SMP sederajat untuk kemudian kembali mengikuti ujian yang sama tahun depan .[BS]