Kabar Bima

Anggota Dewan Kritisi Kiprah KNPI

239
×

Anggota Dewan Kritisi Kiprah KNPI

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kabupaten Bima, Masdin Idris mengkritisi kiprah Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (NKPI) Kabupaten Bima. Ia menilai, selama ini payung organisasi kepemudaan itu vakum dan tidak punya karya untuk memberdayakan para pemuda di Kabupaten Bima.

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Masdin S.Sos. Foto: Bin
Anggota DPRD Kabupaten Bima, Masdin S.Sos. Foto: Bin

“Melalui momentum peringatan Sumpah Pemuda ini, kami harapkan KNPI bisa mengevaluasi diri untuk kembali mengokohkan perannya memayungi semua pemuda di Kabupaten Bima,” harap Duta PPP ini kepada Kahaba.net, Rabu (28/10) pagi.

Anggota Dewan Kritisi Kiprah KNPI - Kabar Harian Bima

Menurut Masdin, generasi muda adalah pilar dan aset negara. Keberadaan pemuda sangat berperan dalam berbagai bidang. Bahkan, sejarah mencatat kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari konstribusi para pemuda.

“Sumpah Pemuda menandai semangat heroisme gerakan pemuda dalam rangka membebaskan belenggu penjajahan di negara ini. Peran serta pemuda pada saat itu sangat besar dalam membebaskan bangsa ini,” tutur Anggota Komisi I ini.

Karenanya kata dia, KNPI harus memaknai Sumpah Pemuda untuk mengambil peran dalam segala aspek secara profesionalisme. Baik dengan cara menyumbangkan pikiran, tenaga dan upaya-upaya positif untuk kemajuan daerah.

“Peran KNPI harus difungsikan untuk memberdayakan para pemuda kita. Malu rasanya, kasus narkoba, asusila, perkelahian dan tindak kejahatan lainnya di Bima selalu didominasi para pemuda,” ujarnya.

*Ady