Muhdar Hanya Pegawai Lepas di SMPN 1 Sape

Kabupaten Bima, Kahaba.- Muhdar, Penjaga SMPN 1 Sape yang mengaku dipecat sepihak ternyata hanya pegawai lepas alias sukarela. Pihak sekolah mengklaim belum mendapatkan informasi kalau penjaga sekolah naas itu sudah terjaring menjadi Pegawai Honorer Kategori Dua (K2).

Muhdar (tengah) Penjaga SMPN 1 Sape saat mengadukan nasibnya di Komisi IV DPRD Kab Bima didampingi pihak keluarga. Foto: Ady

Muhdar (tengah) Penjaga SMPN 1 Sape saat mengadukan nasibnya di Komisi IV DPRD Kab Bima didampingi pihak keluarga. Foto: Ady

“Muhdar itu pegawai lepas sama dengan sukarela bukan CPNSD K2. Soal informasi resmi Muhdar terjaring K2 belum saya terima karena saya mulai bertugas sejak Agustus 2014,” kata Kepala SMPN 1 Sape, Muhammad Jafar kepada Kahaba.net, Sabtu (31/10) siang.

Kendati begitu tegasnya, baik guru, honorer maupun pegawai lepas mesti melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tupoksi masing-masing. Termasuk di dalamnya Muhdar yang kabarnya terjaring K2.

“Jadi dalam rangka menjalankan tugas, Kepala Sekolah berkewajiban untuk membagi tugas kepada pegawai secara jelas,” terangnya.

Jafar menambahkan, apabila pegawai itu dalam melaksanakan tugas ada kekurangan, kekeliruan dan kelalaian, Kepala Sekolah berkewajiban membina.

“Jadi kita bina caranya. Kita panggil dan berkali-kali dibina oleh Kepala Sekolah bersama Wakil Kepala Sekolah. Bukti pembinaanya ada saya pegang sampai hari ini,” tandasnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *