Kabar Bima

Kemarau Panjang, Bupati Himbau Warga Salat Istisqa

229
×

Kemarau Panjang, Bupati Himbau Warga Salat Istisqa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musim kemarau berkepanjangan yang melanda seluruh wilayah termasuk Kabupaten Bima mendorong Penjabat Bupati Bima untuk menginstruksikan kepada seluruh pimpinan SKPD dan Camat melakukan Shalat Minta hujan (Istisqa) di seluruh wilayah.

Penjabat Bupati Bima Drs. H. Bachrudin, M.Pd. Foto: Hum
Penjabat Bupati Bima Drs. H. Bachrudin, M.Pd. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol M. Chandra Kusuma melalui siaran persnya mengatakan, Penjabat Bupati  Bima H. Bachrudin melalui surat nomor : 451/128/03.2/2015 tertanggal 29 Oktober 2015 dalam menghadapi musim kemarau panjang tahun 2015 di Kabupaten Bima yang berdampak kepada meluasnya kekeringan, menghimbau kepada seluruh pimpinan SKPD, pimpinan BUMN/BUMD, lembaga keagamaan dan Camat se-Kabupaten untuk melakukan hal tersebut.

Kemarau Panjang, Bupati Himbau Warga Salat Istisqa - Kabar Harian Bima

“Selain itu, Bupati menginstruksikan kepada para Camat untuk meneruskan himbauan tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat umat Muslim se-Kabupaten Bima untuk, memperbanyak zikir, doa, sedekah dan bertaubat kepada Allah Subhanahuwata’ala,” ujarnya.

Selanjutnya, Bachrudin juga menghimbau agar melaksanakan puasa selama tiga hari mulai Minggu (1/11) sampai dengan Rabu (3/11). Diinstruksikan juga kepada seluruh Camat untuk melakukan Salat Istisqa secara bersama sama kepada seluruh Instansi Pemerintah, Sekolah, baik tingkat SD, SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi dan seluruh komponen masyarakat Bima agar pada hari Rabu, 4 November 2015.

“Shalat istisqa tersebut dapat dilanjutkan pada pada hari-hari yang lain terutama pada saat-saat sholat berjamaah,” katanya.

Untuk tingkat kabupaten Bima, sambungnya, menginstruksikan untuk melakukan sholat Istisqa pada hari Rabu, 4 November 2015 jam 07.00 di lapangan Desa Raba Kecamatan Wawo.

Untuk tujuan ini Bupati dan seluruh pembina SKPD dan pejabat terkait agar berkumpul di rumah jabatan Bupati jalan Soekarno Hatta jam 06.00 Wita untuk selanjutnya bersama sama menuju lapangan Desa Raba untuk melaksanakan sholat Istisqa.

*Bin/Hum