Warga Kawinda To’i Dipastikan Dapat KTP dan KK

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima, Andi Sirajuddin memastikan sebanyak 23 warga Transmigran SP 5 Desa Kawinda To’i Kecamatan Tambora akan segera mendapatkan KTP dan KK. (Baca. Demi Dapat KTP, Warga Tambora Nginap di Kantor Dukcapil)

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Drs. Sirajudin AP, MM. Foto: Bin

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Drs. Sirajudin AP, MM. Foto: Bin

Sirajuddin mengaku, sebenarnya kalau tidak ada kendala jaringan Senin (2/11) pagi sudah print out semua KTP dan KK warga yang datang. Pihaknya sangat menghargai perjuangan warga yang telah berkorban waktu, meniggalkan pekerjaan, rumah dan berdesakan di atas pick up selama lima hanya untuk mengurus identitas kependudukan.

“Padahal untuk buat KTP gratis, tapi karena jauh mereka harus keluarkan biaya banyak sampai Rp 300 ribu,” ujar dia saat berdiskusi dengan warga di kediamannya.

Karena itu, Rabu (4/11) mendatang pihaknya akan bertandang langsung ke Desa Kawinda To’i untuk menyerahkan KTP dan KK yang telah dibuat. Sekaligus akan mendata dan memberikan pelayanan identitas kependudukan di lokasi bagi warga lainnya yang belum mempunyai KTP dan KK.

“Sebanyak 23 warga transmigran yang datang sudah langsung kita foto, Minggu malam saat mereka tiba. Pelayanan kita lakukan hingga pukul 23.30 Wita tanpa kenal malam. Setelah itu, mereka kita inapkan di Kantor dan Mushola,” akunya.

Rencananya lanjut dia, bersama tim pelayanan akan berada di Kecamatan Tambora selama empat hari mulai Rabu (4/11). Tidak hanya melayani warga Kawinda To’i, tetapi juga empat desa lainnya yakni Desa Oi Bura, Sori Panihi, Rasabou dan Kawinda Na’e.

“Mudah-mudahan selama empat hari itu kita mampu tuntaskan semua warga yang belum punya identitas kependudukan. Kasihan mereka, kuatirnya tidak terdata sebagai pemilih juga,” tandasnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *