Kabar Bima

Tak Mau Kalah Lagi, Loyalis Zaman Bersatu Merapat ke DINDA

289
×

Tak Mau Kalah Lagi, Loyalis Zaman Bersatu Merapat ke DINDA

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dukungan memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri-Dahlan M. Noer (DINDA) terus berdatangan. Rabu (4/11) malam, belasan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda yang mengaku loyalis ZAMAN Bersatu, bertandang ke kediaman Dae Dinda untuk menyatakan dukungannya secara utuh.

DINDA saat menerima kedatangan sejumlah tokoh dari Kecamatan Ambalawi. Foto: Noval
DINDA saat menerima kedatangan sejumlah tokoh dari Kecamatan Ambalawi. Foto: Noval

“Kami sudah bosan dan tak mau kalah lagi saat Pemilukada. Cukup yang dulu, kami tidak ingin kekalahan yang secara terus menerus menghantui kami,” ungkap Tokoh Agama asal Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi H. Tabrin H. Yasin.

Tak Mau Kalah Lagi, Loyalis Zaman Bersatu Merapat ke DINDA - Kabar Harian Bima

Kekalahan yang pernah dialami pada Pemilukada periode 2005-2010 dan periode 2010-2015 silam, cukup menjadi sejarah panjang untuk disimpan rapat-rapat. Kini, pihaknya telah mengambil pelajaran banyak pada masyarakat Kecamatan Ambalawi yang sudah tepat memilih calon Bupati.

H. Tabrin yang didampingi Tokoh agama lainnya, mengajak semua Loyalis ZAMAN Bersatu di seluruh Kabupaten Bima, agar merapatkan barisan mendukung dan memenangkan pasangan DINDA.

“Jujur, saya awalnya mendukung Paslon lain. Setelah saya melihat kondisi politik disemua wilayah yang antusias mendukung DINDA, saya dan sahabat ZAMAN Bersatu mengambil keputusan untuk memenangkan Dae Dinda,” tambahnya.

Loyalis ZAMAN Bersatu lainnya, Mu’kmin Ompu Me’e mengatakan, pihaknya tidak ingin lagi salah langkah untuk mendukung Paslon Bupati Bima. Apa yang dilakukannya saat ini, menjadi keputusan secara bersama melalui diskusi panjang serta hasil survei dilapangan.

Sementara itu, Asrin warga Desa Rite mengatakan, yang datang di kediaman Dinda malam itu adalah orang-orang hebat yang tidak diragukan kemampuannya dalam menggalang massa. “Pegang kata-kata kami, di Kecamatan Ambalawi 80 persen suara akan kami perjuangkan untuk Paslon yang dijuluki Kuda Betina ini,” tegas pria yang akrab disapa Bocor ini.

Sejumlah tokoh Kecamatan Ambalawi saat bertandang ke rumah Dinda. Foto: Noval
Sejumlah tokoh Kecamatan Ambalawi saat bertandang ke rumah Dinda. Foto: Noval

Calon Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para tokoh Kecamatan Ambalawi yang telah datang ke kediamannya dan mendukung DINDA sepenuh hati. “Sebenarnya, saya dan pak Dahlan yang harus mendatangi para toko-tokoh tangguh ini. Tapi Alhamdulillah, ini kehormatan bagi kami berdua dan saya mengucapkan terimakasih banyak,” ungkapnya.

Kata dia, selama ini banyak orang yang mengatakan di Kecamatan Ambalawi pasangan DINDA akan kalah. Tapi dengan adanya tokoh agama, masyarakat dan pemuda ini, ia yakin bisa menang pada Pemilukada 9 Desember mendatang. “Kami yakin, dengan kerja keras, ihklas dan sabar yang dilakukan para tokoh ini. Kita akan menang,”tuturnya.

Calon Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer juga mengaku merasa bersyukur dan bangga dengan sikap tokoh Kecamatan Ambawali. Ini menjadi motivasi baginya untuk terus berpacu membangun Kabupaten Bima.

“Kepercayaan masyarakat kepada kami, akan kami emban. Apapun tantangannya, kami akan laksanakan demi Rakyat Kabupaten Bima secara utuh,” tambahnya.

*Noval