Kapolres Minta Masyarakat Pahami Tugas Wartawan

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota AKBP. Ahmad Nurman Ismail SIK meminta kepada seluruh masyarakat Kota Bima untuk memahami tugas dan fungsi wartawan saat melaksanakan tugas – tugas jurnalisnya. (Baca. Ancam Bunuh Wartawan, Ruma Rengge Dilapor Polisi)

Kapolres Bima Kota AKBP. Ahmad Nurman Ismail SIK. Foto: Bin

Kapolres Bima Kota AKBP. Ahmad Nurman Ismail SIK. Foto: Bin

“Wartawan itu corong informasi rakyat. Mereka juga bekerja dilindungi UU, jadi pahami tugas mereka,” ujarnya saat silahturahmi dengan wartawan Bima di Kantornya, Kamis (5/11).

Kata dia, wartawan merupakan mitra semua elemen. Tidak hanya Polisi, TNI dan lembaga Pemerintah saja, tapi seluruh elemen yang ada, termasuk seluruh masyarakat. Setiap hari para kluli tinta itu juga bekerja sesuai dengan kode etik. (Baca. Pemilik UD Satria Perdana Halangi Tugas Wartawan)

“Kecuali oknum wartawan yang bekerja tidak berdasarkan kode etik Jurnalis, masyarakat boleh melaporkan ke Polisi. Tapi kalau wartawan datang dengan cara baik-baik dan memperkenalkan diri, masyarakat diterima juga dengan baik,” jelasnya.

Nurman menambahkan, jika memang masyarakat tidak bersedia memberikan tanggapan atas konfirmasi yang diminta wartawan, masyarakat juga punya hak untuk menolak atau membantah atas berita yang dikonfirmasi tersebut.

“Jadi, mari kita jalin persaudaraan dengan sesama, eratkan silahturahmi demi menciptakan Kota Bima yang kondusif,” tambahnya sembari mengajak.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *