Ratusan Saksi DINDA di Sape-Lambu Ikut Pelatihan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 258 orang saksi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri-Dahlan M. Noer (DINDA), Minggu (8/11) siang mengikuti pelatihan fungsi dan tugas saksi Pemilukada.

Pasangan DINDA saat memberikan sambuatn dihadapan saksi. Foto: Noval

Pasangan DINDA saat memberikan sambuatn dihadapan saksi. Foto: Noval

Itu dilakukan pasangan Nomor Urut 4 itu guna menambah wawasan para saksi saat mengawal pencoblosan Pemilukada yang digelar 9 Desember mendatang.

Calon Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dalam sambutannya mengungkapkan, pelatihan ini dipandang sangat perlu diikuti semua saksi yang telah diberikan legitimasi. Agar saat pencoblosan nanti, saksi bisa memahami tugas dan fungsinya.

Ia meminta kepada seluruh saksinya yang ada di Kecamatan Sape dan Lambu, agar mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai. Pahami dan analisa sebaik mungkin, semua yang disampaikan Ketua KPU Bima dan Ketua Panwaslu Kabupaten Bima saat memberikan materi. “Karena, materi-materi yang disampaikan KPU dan Panwaslu sangat berguna,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, menjadi seorang saksi dalam Pemilukada 9 Desember mendatang saksi harus jeli melihat segala aspek. Karena itu akan menentukan segala hal. Saksi juga tidak boleh dan jangan pernah meninggalkan TPS, kalau belum mengantongi C I.

“Disisa massa kampanye ini, kami akan sememaksimal mungkin melakukan blusukan demi menggalang massa,” tambahnya.

Saksi pasangan DINDA saat menyimak sambutan pasangan Nomor 4. Foto: Noval

Saksi pasangan DINDA saat menyimak sambutan pasangan Nomor 4. Foto: Noval

Sekretaris Koalisi pasangan DINDA, Suryadin mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan saksi ada dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu. “Di Sape-Lambu ada 129 TPS. 50 TPS di Kecamatan Lambu dan ada 79 TPS di Kecamatan Sape. Total saksi dari 2 Kecamatan itu ada 258 orang, dan mereka harus mengikuti pelatihan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah mengapresiasi kegiatan yang dinilainya sangat mendidik dan efektif tersebut, karena saksi nanti bisa memahami tupoksinya saat pemungutan dan penghitungan suara nanti.

Sebab, peran saksi pada Pemilukada 9 Desember mendatang sangat penting sekali dalam rangka menyaksikan secara langsung semua proses yang dilakukan oleh KPPS saat pelaksanaannya. “Kegiatan ini baru pasangan Nomor Urut 4 saja yang melaksanakannya,” ujarnya pria yang akrab disapa Ebit itu.

Pantauan Kahaba, dalam kegiatan pelatihan saksi yang diadakan pasangan DINDA di Ponpes Ulil Albab itu,berjalan dnegan lancar. Hadir dalam kegiatan itu, yakni Pasangan DINDA, Ketua KPU Bima yang didampingi anggota, Ketua Panwaslu Kabupaten Bima yang didampingi anggota, Partai Koalisi Golkar, Gerindra, Hanura dan dua Partai pendukung yakni PPP dan Perindo.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *