Surat Suara dan Formulir Tiba di KPU

Kabupaten Bima, Kahaba.- Devisi Logistik dan Rumah Tangga KPU Kabupaten Bima Muhammad Taufik mengaku hari ini pihaknya menerima kiriman surat suara ? dan semua jenis formulis, mulai dari Model CKWK, DKWK, DAKWK dan DBKWK.

Ketua Devisi Logistik dan Rumah Tangga KPU Kabupaten Bima Muhammad Taufik. Foto: Ady

Ketua Devisi Logistik dan Rumah Tangga KPU Kabupaten Bima Muhammad Taufik. Foto: Ady

“Surat suara dan semua jenis formulir Alhamdulillah lengkap. Kami terima tadi siang,” ujarnya, Senin (9/11).

Kata dia, surat suara ada dua jenis. Pertama yang digunakan pada saat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima sebanyak 380.276 lembar, dan surat suara ulang yang disiapkan sebanyak 2000 lembar, apabila ada potensi Pemilu ulang.

Untuk Kotak suara, sambungnya, telah diterima lebih awal sebanyak 693 unit. Jumlah itu akan ditambah dengan kotak suara inventaris KPU Kabupaten Bima kurang lebih 2000 unit. Kotak suara dianggap sudah lengkap, dan satu TPS nanti masing-masing ditempatkan satu kotak suara, kemudian ditambah tiga kotak suara untuk masing-masing Kecamatan. “Distribusi Kotak suara mulai dilaksanakan H-3. Kecamatan pertama nanti Tambora,” sebutnya.

Sementara untuk Tinta, diakuinya sampai sekarang belum tiba, tapi sudah mulai diproduksi. Kabar terakhir yang diperolehnya dalam pekan ini Tinta, Hologram dan Segel tiba akan segera diterima KPU.

Begitupun dengan perlengkapan-perlengkapan lain seperti Spidol, Gembok, Karet yang ada dalam satu paket, sampul keselurusan, perlengkapan TPS seperti bantalan dan paku, akan diterima pekan ini. “Target kita 15 November ini logistik rampung,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *