Kabar Bima

Panwaslu Tekankan Kesiapan Personil

210
×

Panwaslu Tekankan Kesiapan Personil

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menjelang puncak tahapan Pemilukada Kabupaten Bima 2015, personil Panwas baik di tingkat Kecamatan dan Desa ditekankan kesiapannya. Mengingat tahapan yang tersisa sangat krusial dan menentukan kualitas yang dihasilkan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah. Foto: Bin
Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah. Foto: Bin

“Semua personil kita harus benar-benar siap untuk menghadapi tahapan kampanye rapat umum, masa tenang, pungut dan hitung. Karena tahapan sisa ini sangat menentukan,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah, Senin (9/11) pagi.

Panwaslu Tekankan Kesiapan Personil - Kabar Harian Bima

Abdullah mengaku, untuk membantu pengawasan pada tahapan pemungutan dan perhitungan, pihaknya dalam waktu dekat akan merekrut Panwas TPS. Mereka secara khusus akan bertugas mengawasi TPS saat berjalannya dua tahapan tersebut.

“Kami akan segera rekrut dan bekali mereka dengan pemahaman soal pengawasan. Karena kami tidak ingin ada pelanggaran dan penyimpangan yang terjadi pada dua tahapan ini,” tegasnya.

Rencananya lanjut dia, Panwas TPS akan direkrut satu orang per satu TPS. Agar pengawasan bisa maksimal dilakukan karena satu orang mengawasai satu TPS sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Bima.

Selain itu, pihaknya juga akan segera melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panwascam dan PPL. Agar mereka betul-betul siap menghadapi pengawasan kampanye rapat umum dan hari tenang usai kampanye.

“Saat ini saja, pengawasan sudah semakin kita tingkatkan karena logistik Pilkada mulai datang di Kantor KPU,” tandasnya.

*Ady