Kabar Bima

Amankan Pemilukada, Polri Kerahkan Kekuatan Penuh

232
×

Amankan Pemilukada, Polri Kerahkan Kekuatan Penuh

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk memastikan Pemilukada Kabupaten Bima Tahun 2015 berjalan dengan aman dan damai, Kapolres Bima Kabupaten AKBP. Gatut Kurniadi SIK mengakui Polri akan mengerahkan kekuatan penuh.

Kapolres Bima Kabupaten AKBP. Gatut Kurniadi SIK. Foto: Bin
Kapolres Bima Kabupaten AKBP. Gatut Kurniadi SIK. Foto: Bin

“Pengerahan jumlah personil yang banyak guna memberikan rasa aman. Sesuai perintah Kapolri, agar Polda dan Kapolres sigap melakukan pengamanan di setiap daerah,” ujarnya, Senin (9/11).

Amankan Pemilukada, Polri Kerahkan Kekuatan Penuh - Kabar Harian Bima

Ribuan pasukan yang akan diterjukan pada pengamanan Pemilukada nanti, diakuinya terdiri dari beberapa kesatuan dari Polda NTB dan Resimen Brimob Kelapa Dua Polri. Sementara di Polres Bima sendiri sekitar 400 pesonil sudah disiapkan.

“Sekarang sudah datang satu kompi Dalmas dan satu kompi BKO Brimob Polda NTB. Nanti akan datang kekuatan Resimen Brimob Kelapa Dua Polri,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, nanti akan ada kekuatan personil penembak jitu. Mereka dari satuan pemukul memiliki kekuatan tekhnik dan taktik lapangan dan dikerahkan untuk benar-benar memberikan rasa aman.

Sejumlah personil yang disebutkan itu, kata dia, akan ditempatkan dibeberapa wilayah Kabupaten Bima. Pemetakan dibagi di empat zona di beberapa Kecamatan.

Gatut menambahkan, pengerahan pasukan yang begitu besar itu bukan karena adanya indikasi kerawanan. Tetatpi murni tugas polisi untuk memberikan rasa aman dan melindungi masyarakat Kabupaten Bima.

*Noval