Usai Kibarkan Bendera, Anggota Paskibra Pingsan

Kota Bima, Kahaba.- Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Selasa (10/11) pagi diwarnai insiden. Sesaat setelah pengibaran Bendera Merah Putih, salah seorang Anggota Paskibra jatuh pingsan.

Anggota Paskibraka pingsan dan ditandu keluar lapangan. Foto: Ady

Anggota Paskibraka pingsan dan ditandu keluar lapangan. Foto: Ady

Anggota bagian tengah pembawa bendera itu tiba-tiba roboh dan terkapar di tanah ketika upacara hendak dilanjutkan dengan amanat Pembina Upacara. Perempuan yang belum diketahui identitasnya itu pun langsung ditandu ke luar lapangan oleh peserta upacara disampingnya.

Untungnya, insiden itu tidak mengganggu jalannya upacara karena pengibaran Bendera Merah Putih sudah dilakukan. Namun, perhatian peserta upacara seketika sempat buyar dan tertuju kepada Anggota Paskibra tersebut.

Informasi dari rekannya, pelajar itu pingsan karena tak tahan dengan terik matahari yang cukup menyengat. Apalagi beberapa pekan terakhir, suhu panas di Kota Bima tembus 35 derajat hingga 37 derajat Celcius.

Jalannya upacara Peringatan Hari Pahlawan pagi itu dipimpin Wakil Walikota Bima, H A Rahman H Abidin karena Walikota Bima sedang berada di luar negeri. Peserta upacara dihadiri Veteran, unsur FKPD, Kopri, TNI, Polri, Pramuka, KNPI, Mahasiswa dan Pelajar.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *