Polisi Minta Lurah Peduli Kantibmas

Kota Bima, Kahaba.- Meminimalisir maraknya aksi kriminal dan pencurian sepeda motor di wilayah di Kota Bima, Lurah diminta untuk peduli terhadap masalah Kemanan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas). Karena, jika Lurah peduli, maka akan mempersempit ruang gerak aksi kriminal tersebut terjadi.

Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPTU Sabri. Foto: Bin

Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPTU Sabri. Foto: Bin

“Peran aktif Camat, Lurah, RT dan RW dimasing-masing kelurahan terhadap masalah Kamtibmas, kami yakini mampu meminimalisir tingkatnya angka kejahatan,” ujar Kasubag Humas Polres Bima Kota IPTU. Sabri.

Apalagi jika dengan menggerakan Pelaksanaan Sistem Keamanan Lingkungan  (Siskamling) di masing-masing Kelurahan, menurut dia, maka akan memberikan kenyamanan pada warga. Laporan banyaknya warga Kota Bima kehilangan sepeda Motor serta rumah di congkel, tentu akan berkurang.

“Maksudnya, jangan hanya Polisi yang bergerak dalam langkah pencegahan, perlu kerjasama yang baik seluruh pihak, termasuk Lurah dan warga setempat,” tuturnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *