Dewan Kecam Aksi Premanisme Oknum Polisi

Kota Bima, Kahaba.- Perilaku premanisme oknum polisi yang memukul siswa SMAN 3 Kota Bima Ardiansyah di depan guru, mendapat kecaman dari anggota DPRD Kota Bima. Tindakan tersebut tidak sepatutnya dilakukan aparat. (Baca. Oknum Polisi Pukuli Siswa Depan Guru BK)

Anggota DPRD Kota Bima Taufikurrahman. Foto: Eric

Anggota DPRD Kota Bima Taufikurrahman. Foto: Eric

“Polisi itu mestinya mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat, bukan bersikap seperti preman,” sorotnya Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, Taufikurahman, Selasa (10/11).

Insiden tersebut harus menjadi pelajaran, seluruh pihak, agar menyelesaikan masalah dengan main hakim sendiri. Terutama Polisi, mestinya mengedepankan etika dan sopan santun, bukan bertindak semaunya. “Semoga kasus seperti ini tidak terjadi lagi dikemudian hari,” pintanya.

Karena kasus tersebut telah dilapor ke pihak yang berwajib oleh orang tua siswa maupun guru setempat, ia meminta agar Kapolres Bima Kota memproses sesuai aturan, tanpa pandang bulu.

“Aparat dan masyarakat itu sama dimata hukum, kita minta Kapolres menindak tegas perilaku premanisme anggotanya,” tegasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *