Kabar Bima

Dewan Kecam Aksi Premanisme Oknum Polisi

251
×

Dewan Kecam Aksi Premanisme Oknum Polisi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Perilaku premanisme oknum polisi yang memukul siswa SMAN 3 Kota Bima Ardiansyah di depan guru, mendapat kecaman dari anggota DPRD Kota Bima. Tindakan tersebut tidak sepatutnya dilakukan aparat. (Baca. Oknum Polisi Pukuli Siswa Depan Guru BK)

Anggota DPRD Kota Bima Taufikurrahman. Foto: Eric
Anggota DPRD Kota Bima Taufikurrahman. Foto: Eric

“Polisi itu mestinya mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat, bukan bersikap seperti preman,” sorotnya Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, Taufikurahman, Selasa (10/11).

Dewan Kecam Aksi Premanisme Oknum Polisi - Kabar Harian Bima

Insiden tersebut harus menjadi pelajaran, seluruh pihak, agar menyelesaikan masalah dengan main hakim sendiri. Terutama Polisi, mestinya mengedepankan etika dan sopan santun, bukan bertindak semaunya. “Semoga kasus seperti ini tidak terjadi lagi dikemudian hari,” pintanya.

Karena kasus tersebut telah dilapor ke pihak yang berwajib oleh orang tua siswa maupun guru setempat, ia meminta agar Kapolres Bima Kota memproses sesuai aturan, tanpa pandang bulu.

“Aparat dan masyarakat itu sama dimata hukum, kita minta Kapolres menindak tegas perilaku premanisme anggotanya,” tegasnya.

*Eric