BKD Diduga ‘Telantarkan’ Peserta Prajab CPNS di Mataram

Kota Bima, Kahaba.- Peserta Prajabatan CPNS Formasi Umum Pemerintah Kabupaten Bima yang dilaksanakan di Mataram mengeluhkan sikap BKD Kabupaten Bima yang tidak peduli. Urusan prajab akhirnya lebih banyak ditangani oleh peserta, Badan terkait seolah lepas tangan.

Peserta Prajab CPNS Formasi Umum Kabupaten Bima.

Peserta Prajab CPNS Formasi Umum Kabupaten Bima.

Salah seorang peserta, MK, saat menghubungi Kahaba.net mengakui, perhatian BKD Kabupaten Bima terhadap peserta Prajab sangat kurang, mereka ditelantarkan. Urusan kegiatan tersebut lebih banyak dibebankan kepada peserta.

Ia membeberkan, seperti urusan transportasi, semuanya ditanggung peserta. Mulai dari ?biaya transportasi Pulang-Pergi sebesar Rp 1 jt, ?biaya transportasi mentor yang bervariasi sekitar Rp 500 ribu – Rp 1 juta lebih per anggota Prajab. ?Kemudian biaya penginapan mentor yang bervariasi, tergantung jenis penginapandan hotel yang digunakan, juga menjadi tanggungan peserta.

“Biaya-biaya mentor semua ditanggung oleh peserta Prajab, baik itu transportasi, akomodasi, konsumsi, yang seharusnya itu adalah tanggungjawab BKD Kabupaten Bima,” bebernya pria yang meminta namanya diinisialkan.

Selain itu, ia mengungkapkan, tidak adanya koordinasi yang jelas antara BKD Provinsi dengan BKD Kabupaten Bima. Juga tidak adanya koordinasi dengan mentor peserta Prajab, sehingga para mentor kebingungan terkait tugas dan waktu keberangkat ke Mataram.

“Kami menilai BKD Kabupaten Bima hanya mengutamakan biaya Prajab di Bima saja, peserta Prajab di Mataram di anak tirikan,” keluhnya.

MK menyebutkan, masing-masing peserta prajab harus merogoh uang saku sekitar Rp 2 – 3 juta lebih. Jika dijumlahkan dengan total peserta prajab sebanyak 58 orang, maka uang tersebut sangat banyak.

“Yang kami pertanyakan dimana anggaran Prajab yang sudah dianggarkan Pemerintah Kabupaten Bima di BKD. Ko’ kami peserta yang harus menanggung semuanya,” keluhnya.

Di tempat yang berbeda, Kepala BKD Kabupaten Bima yang berusaha ditemui, tidak berhasil dikonfirmasi.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. inasabrinaa

    Pindaah aaja yukkkk,,, demi harkat dan martaabat,, mentor aja kita yg pontang paanting perjuangkan buat dateng,, paling nanti ada uang siluman lagi,,huft,, klo untuk formasi khusus mungkin ga masalah,tapi kasian teman2 guru,, sedih dengar mrka yg berjuang saampe pgn jd pns,tp ujung2nya kayak gini!!!

    • Salam EA 4 KL

      Sy kira itu adalah pengorbanan jd pegawai daerah, tergantung kemampuan daerahnya masing-masing, beda dengan Vertikal…mungkin hanya MK ja yang ngeluh tentang hal itu….

  2. asri

    bkd kab. bima memang sarang korup, yg lulus murni sj mintanya juta juta padahal kab. tetangga 200an ribu sj buat administrasi, ikut prajab dikasih subsidi. lah kab. bima knp uang transport sj mintanya sejuta? blm ini itu+biaya mentor yg harusnya tanggung jawab bkd..

  3. fatmawati

    “(KISAH SUKSES SAYA) ; Lolos PNS Guru di lingkungan PEMDA Jateng kab cilacap)
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar cilacap, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 45 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp 0852 2223 8830 Bpk Drs DEDE DJUNAEDHY, M.Si Selaku Direktur Pengadaan Pegawai Negeri Sipil yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.
    2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs DEDE DJUNAEDHY, M.Si beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama
    ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk Drs DEDE DJUNAEDHY, M.Si Siapa tau beliau mau membantu anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *