Kabar Bima

Saksi DINDA di 4 Kecamatan Ikuti Pelatihan

240
×

Saksi DINDA di 4 Kecamatan Ikuti Pelatihan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 340 Saksi dari 162 TPS pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Damayanti Putri-Dahlan M. Noer (DINDA) di 4 Kecamatan, masing-masing Kecamatan Bolo, Madapangga, Donggo dan Soromandi, mengikuti pelatihan saksi, Sabtu (14/11).

Ketua Koalisi pasangan DINDA Kabupaten Bima, Baharudin saat memberikan sambutan pelatihan saksi. Foto: Noval
Ketua Koalisi pasangan DINDA Kabupaten Bima, Baharudin saat memberikan sambutan pelatihan saksi. Foto: Noval

Ketua Koalisi pasangan DINDA Kabupaten Bima, Baharudin dalam sambutannya mengatakan, Pelatihan saksi digelar dengan maksud dan tujuan untuk membekali para saksi agar bisa melakukan pengawasan pencoblosan, perhitungan dan rekapitulasi suara pasangan DINDA pada Pemilukada 9 Desember mendatang.

Saksi DINDA di 4 Kecamatan Ikuti Pelatihan - Kabar Harian Bima

“Kami yakin, saksi yang mengikuti pelatihan hari ini adalah orang-orang yang mempunyai kemampuan dan loyal serta bertanggungjawab,” yakinnya.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bima itu mengatakan, pelatihan saksi tersebut tidak hanya dilakukan di 4 Kecamatan, sebelumnya pasangan DINDA telah melakukan pelatihan di Kecamatan Sape, Lambu, Ambalawi dan Wera, dengan maksud dan tujuan yang sama.

“Satu-satunya calon yang menggelar kegiatan mendidik ini hanya pasangan DINDA,” ungkap Duta Gerindra ini Sabtu (14/11) di Paruga Na’e Kecamatan Bolo.

Ia berharap, peserta yang mengikuti pelatihan bisa semaksimal mungkin menyerap dan mengamalkan semua materi yang disampaikan. Sebab materi tersebut yang sangat penting.

Sekretaris Tim pemenangan pasangan DINDA Kabupaten Bima, Dafullah menyebutkan, untuk Kecamatan Bolo, saksi yang mengikuti pelatihan yakni 134 saksi dari 67 TPS, Madapangga saksi 88 dari 42 TPS, Donggo Saksi 64 dari 32 TPS dan Soromandi 50 saksi dari 25 TPS.

Pelatihan tersebut, berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Rencananya, pekan depan pelatihan saksi di Dapil I akan diselesaikan sebelum 9 Desember.

Hadir sebagai Pemateri pelatihan saksi, yakni Saiful Islam, Baharudin, Ferdiansyah Fajar Islam dan perwakilan dari KPU Bima Devisi hukum Jainal dan Ilham.

*Noval