Bachrudin Berikan Pembinaan untuk LSM, OKP dan Yayasan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin menggelar pembinaan terhadap Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kemasyarakatan dan seluruh yayasan di Kabupaten Bima. pembinaan itu dilakukan dalam rangka memupuk partisipasi dan menciptakan tatanan kehidupan masyarakat yang tertib dan aman.

Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin saat memberikan arahan pada LSM, OKP dan Yayasan. Foto: Hum

Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin saat memberikan arahan pada LSM, OKP dan Yayasan. Foto: Hum

Kegiatan di Aula Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Bima, Sabtu (14/11) itu turut dihadiri seluruh LSM, Organisasi masyarakat dan seluruh yayasan, jajaran Kesbangpolinmas, unsure jajaran Polres Bima dan Dandim 1608 Bima.

Penjabat Bupati Bima dalam arahan menyampaikan, kegiatan dan pembinaan itu dilakukan guna menciptakan tatanan kehidupan Berbangsa dan bernegara kearah yang lebih baik dan aman. Sebab, tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak, maka tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara tidak dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“LSM, Organisasi Kemasyarakatan dan seluruh Yayasan Kabupaten Bima tidak dapat dipisahkan satu sama lain,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma.

Dijabarkannya, keberadaan Undang – Undang Nomor 17 Tahun 2012 sebagai wadah dalam menjalankan kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat. Organisasi kemasyarakatan berpartisipasi dalam pembangunan guna mewujudkan tujuan nasional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan dan UUD 1945.

Selain itu keberadaan LSM, Ormas dan Yayasan juga bisa dikatakan sebagai Advokasi. LSM dapat bertindak sebagai pembelaan bagi kebutuhan masyarakat yang membutuhkanya, sehingga keberadaannya sangat menentukan langkah – langkah untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah yang dihadapi.

Tidak hanya itu, perannya sekaligus membantu Pemerintah dalam menjalankan roda Pemerintahan, melalui masukan maupun kritikan yang membangun demi kepentingan bersama sesuai dengan peraturan dan Undang – Undang.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *