Bupati dan Polres Saksikan Lipat Surat Suara

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima mulai melipat surat  suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Sabtu (14/11). Proses pelipatan kartu suara disaksikan langsung Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin dan Kapolres Bima AKBP. Gatut kurniadin SIK.

Bupati Bima, Ketua KPU Kabupaten Bima dan Polres Bima saat meninjau lipat kartu suara. Foto: Bin

Bupati Bima, Ketua KPU Kabupaten Bima dan Polres Bima saat meninjau lipat kartu suara. Foto: Bin

“Sebelum pembukaan dokumen surat suara, kami mengundang Bupati Bima, Kapolres, Panwaslu dan  keempat Tim Sukses Pasangan Calon Bupati Bima. Sementara yang melipat surat suara dilakukan pegawai Sekretariat KPU Kabupaten Bima dan sejumlah perwakilan masyarakat,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila.

Kata dia, lipat surat suara ditargetkan sampai tanggal 16 November 2015. Namun, melihat antusias dan kerja masyarakat, 2 hari bisa diselesaikan.

Ia menjelaskan, masyarakat dilibatkan, guna memberdayakan masyarakat setempat. Masyarakat yang melipat surat suara diwajibkan menunjukan KTP Kabupaten Bima, dan diberikan tanda pengenal (Id card).

“Petugas yang melipat surat suara tidak boleh bebas keluar masuk. Karena masalah ini sangat penting dan akan menjadi masalah besar jika terjadi kesalahan,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *