Terima Siswa Tak Naik Kelas, Alwi : Itu Kecelakaan Sejarah

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Alwi Yasin mengaku kaget mendengar ada informasi siswa SMA Negeri 4 Kota Bima, RJ tak naik kelas XI, tapi malah diterima sebagai siswa kelas XII di SMA Negeri 2 Kota Bima. (Baca. SMAN 2 Terima Siswa Tidak Naik Kelas)

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, MAP. Foto: Bin

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin, Foto: Bin

“Kalau memang benar terjadi demikian, itu kecelakaan sejarah,” kata Alwi Yasin usai membuka Turnamen Futsal Champion of School di Stadion Ulet Jaya, Minggu (15/11) pagi.

Alwi berjanji, akan segera menelusuri persoalan itu dengan meminta klarifikasi kedua sekolah, baik SMA Negeri 4 Kota Bima maupun SMA Negeri 2 Kota Bima.

“Senin besok akan kita telusuri. Yang jelas tindakan ini tidak bisa dibenarkan dan merupakan mal praktek,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, siap memberikan tindakan tegas kepada pihak yang terbukti melanggar. Namun dirinya masih menghargai asas praduga tak bersalah dan belum berani menyimpulkan sebelum dilakukan klarifikasi.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *