Diduga, Kepsek SDN 71 Calo K2

Kota Bima, Kahaba.- Kepala SDN 71 Kota Bima, H. Darwis diduga menjadi Calo Tenaga Honorer Kategori Dua (K2). Yang bersangkutan mengiming-imingi korban untuk dijadikan tenaga honorer, dengan jumlah uang yang diserahkan korban mencapai puluhan juta rupiah. Dugaan penipuan tersebut diungkap YN (51) dan AS (31) kepada Kahaba.net.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Saya menyerahkan uang Rp 30 juta ke Kepala SDN 71 Kota Bima didampingi oleh isterinya tanggal 19 Agustus 2009 lalu. Uang tersebut dijanjikan untuk mendapatkan SK K2 beberapa minggu kemudian,” ujar YN dan AS, Senin (16/11).

Namun setelah enam tahun berjalan, janji Kepsek dan istrinya itu tak kunjung tiba. Tak kuasa, mereka pun melaporkan penipuan itu Tahun 2010 ke Polisi, berikut dengan kwitansi pembayaran. “Kasusnya masih berada di meja penyidik, belum kunjung diproses,” katanya.

Selain melapor ke polisi, pihak keluarga juga berupaya menagih ke rumah Kepsek tersebut. Namun tidak pernah ada jawaban pasti dan terkesan menghindar.

Sementara itu, Kepala SDN 71 Kota Bima H. Darwis yang dikonfirmasi melalui via seluler membantah hal tersebut dan menantang pelapor untuk membuktikan apa yang diucapkan. “Saya tidak pernah melakukan penipuan, itu tidak benar,” elaknya.

Ketika disebut kasus itu juga disertai dengan bukti-bukti kwitansi di atas materai 6000, kepala H.Darwis sejenak terdiam, lalu mematikan handphone nya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *