Kabar Bima

Dalam Paripurna, Dewan Minta M Tayeb Dicopot

226
×

Dalam Paripurna, Dewan Minta M Tayeb Dicopot

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bima, Senin (16/11) pagi tak hanya berlangsung alot dan penuh dinamika. Sidang itu juga menjadi momen bagi beberapa Anggota Dewan mengungkapkan kekesalannya terhadap Pejabat Eksekutif.

Suasana Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bima. Foto: Ady
Suasana Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bima. Foto: Ady

Salah satunya, terhadap Kepala Dinas Pertanian, Hortikultura dan Tanaman Pangan Kabupaten Bima, M Tayeb. Kinerja M Tayeb menjadi bahan sorotan Anggota Dewan karena dianggap tidak kooperatif menjalin komunikasi.

Dalam Paripurna, Dewan Minta M Tayeb Dicopot - Kabar Harian Bima

Selain itu, dari semua SKPD di Pemerintah Kabupaten Bima, hanya dinas di bawah kepemimpinan M Tayeb yang dianggap paling banyak masalah serta tak mampu diselesaikan dengan baik. Karenanya, Anggota Dewan mendesak kepada Penjabat Bupati Bima yang menghadiri paripurna segera mencopot M Tayeb dari jabatannya.

“Kami heran dengan M Tayeb ini, maunya apa ?. Diajak komunikasi baik-baik tidak pernah direspon. Dipanggil DPRD tidak mau hadir. Sekarang pun tidak kelihatan mukanya. Tolong dicopot saja Pak Bupati,” desak Ketua Komisi I, Sulaiman MT.

Hal senada juga disampaikan Duta PPP, Ishaka. Ia mengaku kesal dengan M Tayeb yang tidak pernah membangun komunikasi baik dengan Legislatif. Sikap Kepala Dinas Pertanian itu dianggap tidak menghargai tugas Anggota Dewan.

“Dari semua Kepala SKPD, hanya M Tayeb yang bandel dan bermasalah. Karena itu, kami minta kepada Pak Bupati segera mencopot M Tayeb,” desak Ishaka.

*Ady