Tes Pemetaan Jabatan, Rujukan Walikota Tempatkan Pejabat

Kota Bima, Kahaba.- Hari ini, Rabu (18/11) sebanyak 31 pejabat eselon II selesai mengikuti tes pemetaan jabatan. Hasil tes yang dilakukan Pustiklat Mataram itu akan menjadi rujukan Walikota Bima untuk menempatkan pejabatnya sesuai latar belakang keilmuan dan kemampuan.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Deno

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Deno

“Tesnya dilaksanakan dua hari, hari ini yang terakhir. Seluruh pejabat eselon II, mulai staf ahli sampai Kepala Dinas dan Badan mengikuti seluruh rangkaian tes,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Kata dia, hasil tes nanti, akan dikaji oleh tim penguji (Pusdiklat) dan akan mengeluarkan rekomendasi untuk diserahkan ke Pimpinan Daerah. “Rekomendasi dari Pusdiklat itu yang akan menjadi rujukan dan pedoman Pimpinan Daerah untuk menempatkan pejabat dengan azas proporsional,” jelasnya.

Menurut Ghazali, kendati tetap tak bisa dihindari adanya kebijakan politik dari Kepala Daerah, ?paling tidak rekomendasi tersebut menjadi dasar menentukan kebijakan, disesuaikan dengan latar belakang dan kemampuannya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *