MAN 1 Juara Umum Lomba HAB ke-70

Kota Bima, Kahaba.- MAN 1 Kota Bima berhasil menjadi juara umum lomba HAB ke-70, untuk kategori cabang olahraga tingkat Madrasyah Aliyah (MA) se-Kota Bima. Dari 10 cabang lomba yang dipertandingkan, 7 diantaranya telah berhasil diraih oleh siswa MAN 1 Kota Bima.

Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur. Foto: Eric

Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur. Foto: Eric

“Alhamdulillah, kami keluar sebagai juara umum dengan meraih 7 emas dari  10 emas yang diperebutkan,” ujar Pembina Olahraga MAN 1 Kota Bima, Jauharial Makruf kepada Kahaba.net Kamis (19/11).

Pencapaian tersebut tidak lepas dari persiapan yang matang sejak tiga bula lalu. Berbagai porsi latihan diberikan kepada siswa. Sehingga pada saat lomba,  siswa siap secara fisik dan mental.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas prestasi tersebut. Karena mampu menjadi yang terbaik, dibalik ketatnya jalan lomba.

“Prestasi siswa ini tidak luput dari peran guru pembina dalam melatih siswa secara totalitas, sekarang bisa kelihatan hasilnya,” ucapnya.

Mengingat lomba HAB masih cukup panjang, terutama untuk kategori mata lomba MIPA. Diantaranya kategori Bahasa, Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Semuanya akan bersaing ketat dengan siswa sekolah lainnya. “Semoga dikategori MIPA, siswa mampu menampilkan yang terbaik,” harapnya.

Adapun 7 cabang lomba olahraga yang telah mendulang emas diantaranya, 3 emas untuk cabang Atletik 100 M Putri, 400 M Putra dan 400 M Putri. Kemudian untuk cabang Bola Voli 1 emas, Bulutangkis 2 emas dan 1 emas cabang Tenis Meja.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *