Lomba Garnish, DWP BKD dan Ambalawi Raih Juara I

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima dan DWP Kecamatan Ambalawi berhasil mencatatkan prestasi terbaik pada Lomba merangkai buah dan sayuran (garnish) antar DWP se-Kabupaten Bima.

H. Bachruddin saat melihat hasil karya peserta lomba. Foto: Hum

H. Bachruddin saat melihat hasil karya peserta lomba. Foto: Hum

Selain itu, Kecamatan Wera mendapatkan predikat juara favorit berdasarkan penilaian Pj. Bupati Bima H. Bachrudin.

Pada lomba  yang dihelat untuk memeriahkan HUT ke-16 DWP Kabupaten Bima, Sabtu (21/11) di Lapangan Tenis Kantor Pemkab Bima tersebut diikuti 35 DWP SKPD pada kategori garnish buah-buahan dan 18 DWP kecamatan pada kategori garnish sayuran.

H. Bachrudin dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang  tinggi kepada ibu – ibu yang tergabung dalam wadah DWP SKPD dan Kecamatan yang turut serta mengikuti lomba, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kreaktivitas kaum wanita. Disamping  pada saat yang sama diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi produk pertanian di daerah ini.

Menutup sambutannya, Pj Bupati Bima berharap melalui lomba kedepanya akan lebih meningkatkan kreaktivitas bagi kaum wanita, dan pada saatnya nanti dapat memberikan manfaat untuk kegiatan ekonomi sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga terutama bagi ibu rumah tangga.

Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Bima Ny. Hj. Sri Winarni HM.Taufik HAK dalam pengantarnya menyampaikan, kegiatan itu selain menyambut HUT DWP ke – 16,  juga menjadi wadah silaturahmi para pengurus DWP SKPD dan kecamatan sehingga terjalin ikatan persaudaraan sekaligus memberikan motivasi bagi kaum ibu dalam merangkai buah dan sayuran menjadi beraneka ragam hiasan.

Winarni berharap, kesempatan mengikuti lomba dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan keterampilan mengemas buah dan sayuran lokal menjadi produk bernilai ekonomis tinggi. Untuk menjaring pemenang, panitia menerapkan sejumlah kriteria kreaktivitas, tingkat kesulitan, kebersihan, keserasian dan kerapian, kerjasama tim dan tepat waktu.

Berdasarkan hasil penilaian para  dewan juri, aparat kategori merangkai buah,  Tim yang berhasil menempati posisi 10 besar yaitu:  juara 1 DWP BKD, juara II DWP  Sekretariat Daerah, juara III DWP Dinas Pendapatan  Daerah, juara IV diraih DWP Dinas Tenaga Kerja, juara V DWP Dinas Kelautan dan Perikanan, juara VI DWP BPMDes, juara VII diraih DWP Inspektorat, juara   VIII DWP Bappeda, juara IX diraih DWP Dikpora dan juara X DWP Dinas Koperasi dan UMKM.

Sementara pada kategori garnish sayuran yang diikuti DWP kecamatan,    juara 1 diraih DWP kecamatan Ambalawi, juara II DWP Bolo, juara III DWP Palibelo, Juara IV DWP Lambu, juara V DWP Belo, juara VI DWP Parado, juara VII DWP Wawo, juara VIII DWP Monta, juara IX DWP Langgudu dan juara X DWP Woha.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *