Kabar Bima

Wakil Walikota Bima Tutup Diklat Prajabatan

259
×

Wakil Walikota Bima Tutup Diklat Prajabatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin secara resmi menutup kegiatan Diklat Prajabatan CPNSD Golongan I, II, dan III Formasi Honorer Kategori 2 Lingkup Pemerintah Kota Bima Tahun 2015 di Paruga Nae Convention Hall, Senin (23/11).

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE
Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Acara ini dihadiri pula oleh Sekeratis BKD Provinsi NTB, Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofyan,  para widyaiswara dan Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Wakil Walikota Bima Tutup Diklat Prajabatan - Kabar Harian Bima

Wakil Walikota Bima dalam arahan menyampaikan ucapan selamat dan rasa bahagia kepada seluruh lulusan Diklat Prajabatan CPNSD Golongan I, II, dan III Formasi Honorer Kategori 2 Lingkup Pemerintah Kota Bima tahun 2015.

“Sekarang sudah tidak ada lagi kata calon, karena anda telah resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil, dan anda adalah orang terpilih yang terbaik. Rahmat yang diberikan ini tentunya patut kita syukuri dengan cara berikan yang terbaik, kerja keras, kerja nyata dalam memberikan yang terbaik untuk daerah,” paparnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Diajaknya kembali kepada seluruh peserta prajabatan untuk mulai melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka menghijaukan Kota Bima. Ditekankannya pula kepada seluruh peserta prajab agar menerapkan disiplin dalam lingkungan kerja dan loyalitas sesuai dengan aturan yang berlaku

“Penerapan disiplin, terutama disiplin waktu sangat penting. Mari kita belajar menghargai waktu, bukan hanya waktu kita sendiri, tapi juga waktu orang lain. Negara-negara hebat seperti jepang dan singapura bisa maju karena mereka sangat tepat waktu dalam hal apapun,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Bima Mukhtar Landa melaporkan, penyelenggaraan Diklat Prajabatan diikuti sebanyak 413 peserta dan dinyatakan lulus dengan predikat kelulusan sangat mememuaskan sebanyak 30 orang. Sementara predikat memuaskan sebanyak 43 orang dan cukup memuaskan sebanyak 340 orang.

“Pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNSD Formasi Honorer K2 yang berlangsung dari tanggal 12 Oktober sampai dengan 21 November 2015 telah dilaksanakan pula perengkingan dan masing-masing 5 orang yang keluar sebagai peserta terbaik, masing-masing dari angkatan I sampai dengan angkatan VI,” tambahnya.

*Bin/Hum