Inspektorat Agendakan Pemeriksaan Lurah Kendo

Kota Bima, Kahaba.- Lurah Kendo yang telah membagikan Beras Miskim (Raskin) kepada staf kelurahan setempat bakal dipanggil oleh Inspektorat Kota Bima. (Baca. Bagi Raskin ke Staf, Lurah Kendo di Demo)

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Deno

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Deno

“Dalam waktu dekat ini, Lurah Kendo Abdul Wahid secepatnya dipanggil dan diperiksa pihak Inspektorat,” ujar Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Bima, Ihya Gazali, Senin (23/11).

Menurut dia, pemanggilan tersebut akan dilihat sejauh mana tingkat kesalahan yang dibuat. Jika terbukti melanggar prosedur penyaluran Raskin, maka akan diberikan sanksi tegas. “Lurah Kendo akan jerat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN),” katanya.

Sambung Ghazali, sanksi akan diterapkan setelah melalui proses sesuai mekanisme yang berlaku. Pemberian pun dilihat dari tingkat kesalahan. “Sanksi ada ringan, sedang maupun berat. Tergantung tingkat kesalahan PNS,” imbuhnya.

Kedepan, tambahnya, Pemerintah Kota Bima akan mengevaluasi setiap kinerja Kepala Kelurahan. Guna memperbaiki pelayanan warga. “Semoga kejadian ini, tidak terulang kembali,” pintanya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *