Lomba Lagu Mars dan Pembacaan Panca Prasetya Meriahkan HUT Korpri

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kabupaten Bima tahun ini berlangsung meriah. HUT Tahun ini juga dilaksanakan beberapa lomba yaitu lomba lagu Mars Korpri, lomba pembacaan Panca Prasetya Korpri dan lomba pembacaan teks pembukaan UUD 1945 antar SKPD dan kecamatan se Kabupaten Bima.

Peserta Lomba Mars KORPRI. Foto: Hum

Peserta Lomba Mars KORPRI. Foto: Hum

Sekretaris Daerah HM. Taufik HAK ketika memberikan sambutan mengatakan lomba tidak hanya diharapkan melahirkan para juara, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana para aparatur Pemerintah memahami secara utuh makna yang terkandung di dalam Mars, dan Panca Prasetya Korpri.

“Hal ini penting, sebab dalam menjalankan tugasnya anggota korp senantiasa dituntut untuk mengedepankan sikap selaku abdi negara, dan abdi masyarakat serta mampu menjabarkannya menjadi semangat untuk terus bekerja pembangunan daerah masyarakat,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma.

Menutup arahannya, Sekda berharap melalui ketiga lomba ini akan dapat dibangun semangat korps dan jiwa korsa di antara anggota Korpri, dan pada saat yang sama juga mampu meningkatkan Penghayatan dan Pengamalan nilai nilai yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri untuk dijabarkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kerja maupun dalam interaksi dengan masyarakat.

Ketua panitia lomba Hj. Nurma dalam laporannya pembukaan acara mengatakan, pelaksanaan  kegiatan lomba ditujukan untuk memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan juga memantapkan netralitas seluruh anggota aparat sipil negara terutama menghadapi Pemilukada serentak mendatang.

Nurma menandaskan, hal lain yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya semangat profesionalisme seluruh PNS, disamping itu juga melalui kegiatan ini mengajak seluruh anggota Korpri untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pendanaan publik.

Berkaitan dengan pelaksanaan lomba lagu Mars dan pembacaan Panca Prasetya KORPRI  hal ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan isi dan maksud daripada lagu tersebut kepada jajaran Korpri di lingkup pemerintah Kabupaten Bima dan seluruh jajaran.

Pada hari I Senin (23/11) sebanyak 21 tim yang berasal dari 14 kecamatan dan 7  UPT dinas Se-kabupaten Bima ikut serta Ada lomba lagu Mars Korpri yang dilaksanakan di Gedung PKK. Sementara dua lomba lainnya yaitu pembacaan Panca Prasetya Korpri dan pembacaan teks UUD 1945 dilaksanakan di lapangan tenis Setda.

Pada lomba Mars KORPRI tersebut, dewan juri yang terdiri dari Masyhud Abidin, Vincentus Pajo Chinde dan Hj. Sri Winarni  melakukan penilaian berdasarkan kriteria yang mencakup penampilan, teknik vokal penguasaan lagu, ekspresi atau sikap serta kekompakan antara dirigen dan anggota Tim.

Sementara pada hari kedua sebanyak 34 SKPD kembali berlaga lomba Mars antar SKPD se Kabupaten Bima yang akan dilaksanakan Selasa, 24 November 2015 di aula kantor Bupati Bima . Selain lomba Mars pada saat yang sama juga dilaksanakan pembacaan Branca Prasetya Korpri teks Undang-undang  Dasar 1945.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *