KPU Sasar Pemilih Pemula di SMAN 1 Wawo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima terus meningkatkan sosialisasi kepada semua kelompok pemilih untuk menyukseskan Pilkada 9 Desember 2015. Selasa (24/11) pagi, Kelompok Pemilih Pemula di SMA Negeri 1 Wawo menjadi sasaran sosialisasi kali ini.

Foto bersama usai sosialisasi. Foto: Ady

Foto bersama usai sosialisasi. Foto: Ady

Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Bima, Muhammad Waru mengatakan, Pilkada Kabupaten Bima saat ini sudah memasuki tahap pelaksanaan, yakni kampanye. Pilkada Kabupaten Bima diikuti oleh empat pasangan calon yang akan dipilih pada 9 Desember 2015.

Meski masih pemilih pemula, Waru mengajak siswa untuk dapat menggunakan hak pilihnya dan menjadi pemilih cerdas.

“Memilih adalah hak yang dilekatkan pada warna negara yang telah memenuhi persyaratan, seperti berusia 17 tahun dan atau telah menikah,” ujarnya.

Disarankannya, bagi siswa yang belum terdaftar sebagai pemilih, masih memiliki kesempatan dengan menunjukkan KTP, Kartu Keluarga, dan atau surat keterangan domisili dari pemerintah desa.

“Saat pemungutan suara, silahkan datang ke TPS dan menunjukkan identitasnya,” sarannya.

Pemilih yang belum mengetahui apakah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), disarankan untuk mengecek. Jika tidak, dapat melaporkan pada petugas, sehingga bisa didata.

“Jika ingin menjadi warga Kabupaten Bima yang baik, maka berikanlah hak suara 9 Desember nanti,” ajaknya.

Siswa – siswi SMAN 1 Wawo terlihat antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Penyampaian materi oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Muhammad Waru dan Koordinator Gerakan Masyarakat Pemilih Cerdas (Gema-Pis) menarik perhatian siswa. Apalagi ditengah penyampaian materi, disertai pertanyaan berhadiah.

Peserta pun berusaha menyimak materi yang disampaikan, apalagi untuk pertama kalinya akan menggunakan hak politik.

Kepala SMAN 1 Wawo, Muhtar menyampaikan apresiasi dengan adanya sosialisai bagi pemilih pemula.

“Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi pelajar,” ujarnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *