Waka Polda : Berani Ganggu Pilkada, Kita Sikat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Waka Polda NTB, Kombes Pol Imam Margono menegaskan, Polri bersama TNI siap mengamankan Pilkada Kabupaten Bima 9 Desember 2015 dengan kekuatan maksimal yang dimiliki.

Waka Polda NTB, Kombes Pol Imam Margono didampingi Danrem 162 Wirabakti. Foto: Ady

Waka Polda NTB, Kombes Pol Imam Margono didampingi Danrem 162 Wirabakti. Foto: Ady

Meskipun sempat terjadi bentrok antar kampung selama dua hari kemarin, pihaknya memastikan tidak akan sampai merembet pada pelaksanaan Pilkada. Selain itu, Polri dan TNI tidak akan membiarkan siapa pun menganggu kondusifitas pelaksanaan Pilkada.

“Siapa berani ganggu keamanan proses Pilkada akan kita sikat dan berhadapan dengan TNI dan Polri,” tegas Waka Polda NTB usai menghadiri rapat koordinasi Kamtibmas di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Selasa (24/11) pagi.

Kata dia, agenda Pilkada kali ini mendapat atensi khusus dari Presiden Republik Indonesia mengingat pelaksanaannya dilakukan serentak. Karena itu, apapun resikonya Polri akan menindak tegas pihak yang berupaya untuk menggangu Pilkada.

“Ini perintah langsung dari Presiden. Jangan sekali-sekali ganggu Pilkada, kalau berani kita sikat dan tindak tegas,” tegasnya didampingi Danrem 162 Wirabakti, Kolonel CZI Lalu Rudi Irham Sri Gede.

Waka Polda menambahkan, saat ini semua personil sudah disiapkan untuk mengamankan Pilkada di NTB, khususnya di Kabupaten Bima.

“Saya menghimbau dan mengajak masyarakat, mari jaga keamanan, menyamankan suasana sehingga seluruh tahapan pelaksaanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman,” ajaknya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *