Dusun Bajo Pulau Terbakar, Satu Warga Terluka

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran hebat terjadi di Dusun Bajo Pulau Tengah Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape, Sekitar pukul 17.30 Wita, Rabu (25/11). Diperkirakan ratusan rumah warga di Dusun tersebut dilahap si jago merah dan satu warga mengalami luka bakar.

Kebakaran di Dusun Bajo Pulau Tengah Desa Bajo Pulau.

Kebakaran di Dusun Bajo Pulau Tengah Desa Bajo Pulau.

Sekretaris Camat Sape Muhammad Akbar saat dihubungi Kahaba mengaku belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun berdasarkan informasi warga setempat, api bersumber dari genset yang sedang dinyalakan oleh salah seorang warga untuk kebutuhan listirk. “Ini baru dugaan awal,” katanya.

Akibat kebakaran tersebut, lanjutnya, dari total rumah sekitar 300 unit, sekitar 100 lebih unit rumah habis terbakar. Upaya pemadaman pun dilakukan secara manual, serta memanfaatkan beberapa mesin pompa air. “Menghindari api menjalar, rumah warga yang dekat dengan api terpaksa dirobohkan,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, anggota POLRI dan TNI serta tim Basarnas BPBD Kabupaten Bima sudah berada dilokasi untuk melakukan antisipasi awal. Sementara warga sudah dievakuasi diatas gunung terdekat. “Hingga saat ini api sudah mulai padam, walaupun masih ada sisa sisa sedikit,” tuturnya.

Sementa korban kebakaran, tambahnya, bernama Yusril usia 40 Tahun dan saat ini sudah dilarikan ke RSUD Bima. “Sekujur tubuhnya mengalami luka bakar,” tambahnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *