Pesan Pilkada Damai, 1000 Bunga Dibagikan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Terwujudnya pelaksanaan Pilkada damai merupakan harapan bersama masyarakat dan penyelenggara Pemilu. Untuk mengajak dan menyampaikan pesan menyukseskan Pilkada damai itu, Gerakan Masyarakat Pemilih Cerdas (Gema-Pis) dan Rumah Cita, Rabu (25/11) menggelar aksi Mimbar Demokrasi dengan membagikan 1.000 bunga.

Anggota KPU saat ikut bagi bunga dan pesan damai. Foto: Ady

Anggota KPU saat ikut bagi bunga dan pesan damai. Foto: Ady

Suasana dalam aksi mimbar demokrasi yang bertajuk 1000 Bunga Pesan Pilkada Damai di Kabupaten Bima  berjalan aman dan lancar. Masyarakat juga menyambut antusias aksi bagi bunga tersebut. Sekitar satu jam tiga puluh menit, 1.000 bunga yang disertai dengan secarik kertas pesan Pilkada Damai habis terbagi.

Lokasi kegiatan di Tente dinilai sangat strategis, karena dekat dengan terminal dan pasar Tente. Mobilitas masyarakat yang tinggi, sehingga memudahkan menyampaikan pesan moral termasuk ajakan menyukseskan Pilkada. Tidak hanya membagi bunga, namun juga menandatangani pakta integritas bersama yang dilakukan oleh masyarakat yang melintas, baik masyarakat umum maupun pelajar yang menjadi pemilih pemula.

Aksi itu juga mendapat dukungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima. Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Bima, Muhammad Waru ikut bergabung bersama massa aksi yang berjumlah 40 orang. Semua peserta aksi yang ambil bagian menggunakan Pakaian Seragam Kaos yang bertuliskan “Pilkada Damai, Pilkada Berkualitas”. “Pemilih Cerdas, Pilkada Berkualitas”.

KPU kabupaten Bima sendiri membagikan  pin, bulpen dan stiker ajakan menyukseskan Pilkada. Aksi ditutup dengan teaterikal oleh peserta yang intinya mengajak semua elemen, baik pasangan calon, tim suksesn, penyelenggara Pilkada, dan lainnya bersama mendukung kesukseskan Pilkada dan menjaga Pilkada Damai.

Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Bima, Muhammad Waru, menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Gema Pis dan Rumah Cita. Mengajak seluruh elemen masyarakat menyukseskan Pilkada Kabupaten Bima pada 9 Desember 2015. Diharapkannya, tingkat partisipasi meningkat dan bisa menjadi pemilih yang cerdas.

Muhammad Yunus, Direktur Rumah Cita, mengatakan aksi damai ini sebagai wujud gugahan kepada semua untuk bersama menyukseskan Pilkada Kabupaten Bima. “Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak melakukan aksi golput. Aksi Golput bukanlah pilihan bijak untuk kita saat ini. Mari menatap Kabupaten Bima agar lebih baik kedepannya,” ajaknya.

Yunus juga  mengajak masyarakat menggunakan hak pilih secara cerdas, menolak politik uang,  karena bukan sikap bagi pemilih teladan. “Mari  tunjukkan keteladanan kita dalam Pilkada ini. Pilkada yang Damai adalah salah satu prasyarat bagi Pilkada yang berkualitas. Untuk itu pilihan boleh beda, namun harus dan wajib saling menghargai,” ujarnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *