Bachrudin: Pemerintah Sudah Bergerak Cepat Bantu Korban kebakaran

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna membantu korban kebakaran di Dusun Tengah Desa Bajo Pulau, Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin telah menginstrukan seluruh kekuatan Pemerintah untuk bergerak dengan cepat memberikan tanggap darurat.

Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin saat diwawancara. Foto: Ady

Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin saat diwawancara. Foto: Ady

“Yang sangat utama dibutuhkan yakni makanan, minuman dan tenda. Kami sudah berkoordinasi agar kebutuhan itu disegerakan,” ujarnya usai menghadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD, kamis (26/11).

Kata dia, musibah kebakaran hebat itu sangat memilukan. Ada ratusan jiwa yang sudah tidak lagi memiliki rumah dan harta benda. Untuk itu pula, sejak malam kejadian tim dibentuk terdiri dari BPBD, Tagana dan Dinas Sosial dibantu Polri dan TNI. “Untuk bantuan yang perlu sudah didistribusikan oleh tim,” katanya.

Sambung dia, Pemerintah akan semaksimal mungkin membantu korban bencana. Dalam waktu dekat juga pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTB, dengan harapan adan bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB. ”Kita juga anggarkan dari pos dana tak terduga untuk bantu korban,” imbuhnya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *