HIMPIAN STISIP Gelar Seminar Kewirausahaan

Kota Bima, Kahaba.- Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi (HIMPIAN) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima mengelar kegiatan seminar kewirausahaan di Aula Alumni Kampus setempat, Kamis (26/11).

HIMPIAN STISIP Mbojo Bima berpose usai kegiatan. Foto: Deno

HIMPIAN STISIP Mbojo Bima berpose usai kegiatan. Foto: Deno

Kegiatan yang di dukung penuh Lembaga STISIP itu di hadiri 300 lebih mahasiswa dan siswa dari sejumlah PTS dan Sekolah di Bima. Turut hadir sebagai pemateri masing-masing Branch Manajer Bank Mandiri I Made Madulara, Direktur Central Muslim Grup Hadi Santoso, dan  Asisten III Setda Kota Bima Suryadi.

Ketua Panitia Erik Irawan mengatakan, kegiatan tersebut memiliki tujuan positif, agar generasi muda yang tidak memiliki pekerjaan tetap, baik yang masih berada di bangku kuliah maupun yang sudah sarjana tidak instan berpikir.

“Artinya, untuk menentukan masa depan yang lebih baik bukan saja harus menjadi PNS, tapi membangun bentuk usaha yang produktif,” paparnya.

Membangun sebuah usaha, menurut dia, sebenarnya sangat membantu Pemerintah. Dengan maksud, guna menetralisir angka pengangguran dan membuka lapangan kerja baru. Sebab ketika banyak usaha yang dibangun, maka peluang terciptanya lapangan kerja baru akan semakin banyak.

Asisten III Setda Kota Bima Suryadi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dihelat HIMPIAN tersebut. Karena kegiatan tersebut setidaknya mampu memotivasi generasi muda, untuk bisa berkembang dengan kreatifitas dalam menjadi entrepreneurship.

“Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti dengan baik. Dengan harapan, materi – materi yang disampaikan, bisa diserap dan diimplementasikan,” harapnya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *