Pasca Tawuran, Siswa dua Sekolah Intens Dibina

Kota Bima, Kahaba.- Pasca tawuran pelajar dari SMKN 3 dan SMAN 2 Kota Bima, pihak Kepala Sekolah terus berupaya mencari jalan keluar. Seperti yang akan fokus dilakukan yakni pembinaan akan ditingkatkan dan dilakukan secara intens.

Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin Ahmad. Foto: Eric

Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin Ahmad. Foto: Eric

“Kami telah rapat bersama seluruh jajaran guru, hasilnya sepakat akan mengambil langkah strategis untuk mencegah kejadian terulang kembali,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin Ahmad, Sabtu (28/11).

Adapun langkah yang diambil diantaranya, setiap jam pertama pelajaran siswa diarahkan dan diberikan bimbingan keagamaan, kemudian pagar sekolah sebelah timur akan ditinggikan. Apabila ada siswa yang terlibat tawuran, akan diberikan sanksi tegas.

“Aturan ini dibuat bukan sebagai bentuk hukuman, tapi bermaksud untuk membina siswa ke arah yang lebih baik,” katanya.

Selain melakukan pembenahan internal, pihak sekolah juga terus berkoordinasi dengan Polmas, Babinkantibmas dan Satpol PP Kota Bima. Guna mengantisipasi, apabila terjadi hal yang tidak di inginkan.

“Koordinasi ini akan terus dilakukan secara intens, agar pengamanan selalu ditingkatkan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Kota Bima Imran mengaku upaya damai tetap diupayakan, agar kegiatan KBM tetap berjalan, tanpa ada gangguan. “Kita akan perketat penjagaan, agar fokus dalam menggelar kegiatan pendidikan,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *