Korban Kebakaran Berharap Pemerintah Bangun Rumah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Korban kebakaran di Dusun Tengah Desa Bajo Pulau sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten Bima bisa mendirikan rumah. Sebab, mereka tidak tahu harus mengadukan nasib mereka, selain kepada Pemerintah.

Korban kebakaran saat berada di tenda penampungan. Foto: Bin

Korban kebakaran saat berada di tenda penampungan. Foto: Bin

“Dimana lagi kami harus berharap kalau bukan pada pemerintah. Rumah kami tidak ada yang tersisa, semua sudah hangus terbakar bersama isi – isinya,” ujar Nuryanti (28).

Setelah musibah, kata dia, mereka terpaksa tidur dalam tenda. Satu tenda, bisa ditempati oleh lima Kepala Keluarga (KK). Tentu, tidur ditenda tidak sama dengan tidur di rumah sendiri. “Kita juga berharap, satu KK bisa satu tenda,” katanya sembari tersenyum.

Pun demikian disampaikan Nurjanah (30). Ibu dua anak ini juga sangat berharap Pemerintah bisa mendirikan mereka rumah. Kendati tidak seperti rumah mereka sebelumnya, namun ada tempat tinggal untuk berteduh dan mengurus keluarga.

“Hanya ini harapan kami Pak. Ada rumah, untuk bisa kami tinggal,” pintanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *